Objek Wisata Bukit Holbung Sipege Ramai Dikunjungi Pengunjung Dalam Dan Luar Samosir


Samosir, bidikkasusnews.com - Setelah melalui perjalanan jauh melaksanakan liputan di Pelabuhan Penyeberangan Simanindo, selanjutnya mengunjungi lokasi Objek Wisata Air Terjun Efrata dan saat ini awak berita bidikkasusnews.com bersama kontributor media televisi "rtv" tiba di lokasi Objek Wisata Bukit Holbung Sipege yang berada di desa Hariarapohan kecamatan Harian kabupaten Samosir Minggu, 14-2-2021 pukul 16.15 Wib.

Dalam pantauan terlihat jalan menuju kelokasi masih banyak yang rusak sehingga terlihat para pengendara sepeda motor harus sangat berhati hati apalagi saat harus berpapasan dengan kederaan roda empat. Yang paling terlihat hambatan dan kesulitan saat dilokasi tertentu berpapasan sesama kederaan roda empat, maka masing masing kenderaan harus saling mengalah dan harus mencari lokasi yang baik untuk berpapasan.
Sebagaimana diketahui bahwa kondisi jalan yang rusak berada didaerah tanjakan dan turunan, kondisi ini menjadi pemandangan bagi setiap pengunjung.

Setiba dilokasi terlihat banyaknya kenderaan roda dua dan roda empat yang sudah terparkir disekitar area parkir yang berada tepat dilokasi loket pembelian karcis masuk ke Bukit Holbung Sipege.

Terlihat aktivitas para petugas yang merupakan Pengurus dan Anggota Badan Usaha Milik Desa (BUNDes) Hariarapohan, "Bukit Holbung Sipege".


Diloket terlihat petugas sibuk mencatat nama pengujung dan asalnya selanjutnya memberikan karcis disisi lain petugas mengarahkan untuk melakukan protokoler kesehatan dengan mengarahkan pengujung untuk mencuci tangan ditempat yang telah disiapkan, sementara bagi pengunjung yang tidak mengenahkan masker, petugas menyarankan untuk terlebih dahulu membeli masker di kios kios yang berada di lokasi lapangan parkir, pintu masuk.

Disisi lain terlihat aktivitas Ketua BUMDes yakni bapak Pardamean Sihotang terus mengarahkan rekan rekannya pengurus dan anggota untuk mengumpul sampah, beberapa orang juga sedang mengatur, mengalirkan air ke tempat cuci tangan dan ke toilet yang ada.

Awak media sempat mewancarai petugas penjual tiket masuk yakni saudara Balkin Simbolon yang menurut informasi beliau bahwa saat ini beliau bersama saudara Herbin Sihotang bertugas menjual tiket, dan dikatakan bahwa penjual tiket selalu aplusan dan selalu berpasangan. Petugas lain seperti : Darlina Sihotang, Piatar Sihotang dan Timbul Sihotang.

Ketika kami mencoba menanyakan bagaimana suasana liburan Palentin dan Hari Raya Imlek apakah pengunjung ramai, Balkin Simbolon mengatakan, "ya saat ini pengunjung lagi ramai, termasuk dua hari sebelum ini, yaitu mulai Jumat dan Sabtu.
Jika dirata ratakan setip harinya lebih kurang 700 orang pengunjung yang datang dan masuk (membeli karcis). 

Kami sempat mewawancarai bapak Pardamean Sihotang selaku ketua BUNDes tentang kemajuan BUNDes yang dipimpinnya, beliau mengatakan, "perkembangan BUNDes sudah pasti ada namun belum seperti yang diharapkan, apalagi dimasa covid 19 ini. Kami melihat ada beberapa faktor yang bisa mendukung kemajuan Objek Wisata yang kita kelolah ini diantaranya :
Pertama : Semoga wabah virus Corona segera berakhir, paling tidak terkendali.
Kedua : Kiranya pemerintah segerah membangun (memperbaiki) jalan menuju kelokasi ini
Ketiga : kiranya pemerintah kabupaten samosir bisa membantu kami didalam rencana dan upaya untuk memperluas area perparkiran, karena ketika pengunjung lagi ramai maka tempat parkir akan sulit dan sering menjadi menghambat kepada kelancaran lalulintas karena seperti kita lihat bersama bahwa ini adalah jalan utama  dan saat ini dalam rencana pembanguan di tahun ini, harapan kami agar lokasi parkir bisa di tambah agar kenderaan yang parkir tidak mengganggu jalan raya.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami