Peresmian Kampung Tangguh Tuktuk Bersatu Di Kelurahan Tuktuk Siadong


Samosir, bidikkasusnews.com - Hari ini Rabu, 24-2-2021 dilaksanakan peresmian "Kampung Tangguh Tuktuk Bersatu" yang ada di Kelurahan Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir. 

Acara yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Pemkab Samosir yang terdapat di Kelurahan Tutuk Siadong Kecamatan Simanindo Samosir di hadiri Kapolre Samosir HKBP Josua Tampubolon, Danramil 01/Simanindo Kodim 0210/TU Pelda Marudut Sidabutar, Camat Simanindo Hans Ricardo Sidabutar, Kapolsek Simanindo IPTU T.L. Tobing dan Tokoh Masyarakat dan yang paling terlihat adanya komunitas yaitu Keluarga Besar Tuktuk Bersatu yang dihadiri hampir seluruh anggota komunitasnya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indinesia Raya yang selanjudnya dengan Doa Bersama yang dipimpin oleh ibu Sidabutar yang merupakan Hambah Tuhan (Guru Huria HKBP Tuktuk Siadong).

Selanjutnya disampaikan kata sambutan yang dimulai dari Lurah Tuktuk Siadong, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Canat Simanindo lalu dari Danramil 01/Simanindo yang di ikuti kata sambutan dari mewakili Tokoh Masyarakat dan kata sambutan  di nanti nanti yaitu yang disampaikan oleh bapak Kapolres Samosir HKBP Josua Tampubolon.


Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan dengan sangat tegas mengatakan kepada seluruh peserta yang hadir agar dengan diresmikannya Kampung Tangguh ini seluruh masyarakat di kampung ini, kelurahan Tuktuk Siadong ini agar benar benar memiliki tanggung jawab guna terciptanya keamanan dan kenyamanan ditengah tengah masyarakat dan yang paling penting sebagai mana dengan apa yang menjadi keprihatinan kita saat ini hal menyangkut wabah virus covid 19, yang harus menjadi keprihatinan kita bersama agar menjadi tanggung jawab.

Sebagai mana data yang terakhir yang kita terima dari Satgas Gugus Tugas penanggulangan covid 19 kabupaten samosir bahwa kasus covid di kabupaten kita masih terus bertambah  sehingga dengan diresmikannya kampung tangguh ini diharap seluruh masyarakat di tempat ini menjadi masyarakat yang menjadi contoh yang baik bagi kampung kampung lain di kecamatan Simanindo dan kabupaten Samosir secara umum sebagai kampung yang sudah melaksanakan upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 dengan sangat baik.

Acara dilanjutkan dengan memberi kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan pertanyaan dan permintaan.
Adapun permintaan yang disampaikan diantaranya :
Agar bapak Kapolres membantu menertipkan kenakalan masyarakat (pemuda) yang saat ini semakin banyaknya berkeliaran kenderaan yang menggunakan knalpot blonk, karena ketika kami menegur sering mendapat perlawanan dan menjadi masalah.



Ada pula yang mewakili komunitas Keluarga Besar Tuktuk Siadong yang meminta kepada bapak Kapolres agar bisa dibantu dalam pengadaan lampu rambu lalulintas agar dapat dipakai didalam membantu kinerja dari pada petugas yang ada di komunitas kami didalam melaksanakan tugasnya didalam melaksanakan penertiban.

Dalam menjawab pertanyan dan permintaan dari peserta yang hadir, Kapolres Samosir memerintahkan kepada kasat lantas, kasat intel dan kapolsek Simanindo untuk mengambil tindakan apa yang perlu untuk menertibkan semua knalpot blonk.
Ditambahkan bahwa di kelurahan Tuktuk Siadong baru baru ini dilakukan penangkapan pengedar Narkoba dan dalam upaya penangkapan, penggerebekan peredaran narkoba di Tuktuk Siadong ini, ada hal yang sangat mengecewakan dimana masyarakat di satu titik di Tuktuk ini bukan mendukung apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian malah mereka mematikan lampu untuk menghalang halangi pekerjaan petugas.
Kepada bapak Lurah Tuktuk Siadong, kepada bapak Camat Simanindo agar bisa melakukan langkah langkah untuk bisa membantu kinerja dari pihak kepolisian.

Kegiatan dilanjutkan dengan Peresmian Kampung Tangguh yang dilakukan oleh Kapolres Samosir atas nama Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Samosir, sebagai mana di ketahui bahwa Kapolres Samosir sebagai Wakil Ketua Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Samosir.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa beras oleh Kapolres Samosir kepada peserta yang hadir.
Pemberian beras dilaksanakan secara simbolik kepada 10 orang peserta.
Sebagai rangkaian terakhir dari acara peresmian Kampung Tangguh hari ini adalah dengan mengunjungi Posko Utama Penjagaan.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami