Tiga Nama Tersangka Kasus Tele Disebut Kasintel Lama Kepada Kasintel Baru Kejari Samosir

Samosir, bidikkasusnews.com - Pelaksanaan Sertijab pejabat dilingkungan kantor Kejaksaan Negeri Samosir berlangsung Jumat, 5-2-2020 dilaksanakan di halaman depan kantor Kejaksaan Negeri Samosir kota Pangururan, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Samosir Budi Herman, SH, MH.

Adapun Serah Terima Jabatan yaitu pada jabatan Kasintel, dari pejabat yang lama Aben Sutumorang, SH, MH kepada pejabat yang baru Tulus Yunus Tampubolon, SH, MH.
Acara Sertijab berlangsung dengan lancar dan baik.

Setelah selesai acara sertijab, Eks Kasi Intel Kejari Samosir Aben Situmorang, SH, MH menitipkan kelanjutan proses penyidikan kasus Hutan Tele kepada Kasi Intel Kejari Samosir yang baru Tulus Yunus Tampubolon, SH, MH.

"Kita sudah menetapkan 3 tersangka pada kasus ini, dan untuk membuka secara terang benderang kasus ini, saya berharap pak Tampubolon melanjutkannya dengan tuntas," tegasnya.

Ketiga nama yang sempat di sebutkan yakni : ST mantan Bupati Tobasa, PS mantan Sekda Kabupaten Tobasa dan BP yang merupakan mantan kepala desa Partungkot Naginjang.
Aben Situmorang menjelaskan tentang khasus Hutan Tele yang melibatkan orang orang nomor satu (pejabat penting dimasa itu), disampaikan pula begitu banyaknya kepentingan didalam khasus tersebut sehingga menjadi perhatian orang banyak.

Aben juga menyayangkan mengapa wakil rakyat dalam hal ini para dewan tidak membawa pembahasan masalah hutan tele ini kedalam rapat paripurna.
Alangkah jauh lebih baik jika masalah hutan tele yang merupakan asset pemerintah bisa pengolahannya dibawah kendali pemerintah kabupaten samosir melalui izin pemerintah pusat, demikian disampaikan.

Sementara Tulus Yunus Tampubolon, SH, MH selaku Kasintel baru, saat dimintai pendapatnya atas titipan oleh pejabat Kasintel yang lama atas khasus tele, menyampaikan kepada awak media akan berusaha membantu menuntaskan khasus hutan tele ini agar selesai tahun ini sampai pada putusan.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami