Anggota Kodim 0305/ Pasaman Goro Tugu Pahlawan Ampera Ahmad Karim bersama Masyarakat Ladang Panjang


Tigo Nagari, Bidikkasusnews.com - Goro bersama Wali Nagari Ladang Panjang Julisman Arif, wali Jorong Parik Lubang Bersama koptu Jamal, Kopda Munardi, Prada Deni babinsa Koramil 04 Bonjol kodim 0305/Pasaman, dan puluhan anggota YKCT dan Masyarakat yang membuktikan mencintai mencintai sejarah, trimakasih dari ahli waris Pahlawan Ampera Ahmad Karim putra Kampuang Landu jorong Parik Lubang Nagari Persiapan Ladang Panjang Barat kecamatan Tigo Nagari Kab. Pasaman pada hari Minggu (7/3/2021) ini.

Kegiatan ini dilaksanakan penuh dengan semangat yang luar biasa.

Dalam pantauan bidik kasus di lapangan Tampak Koptu Jamal Babinsa Koramil 04 Bonjol, Kopda Munardi dan Prada Deni anggota kodim 0305/Pasaman.

Kegiatan gotong royong tersebut di mulai jam 08.00 WIB.

Dengan semangat yang di tunjukan oleh Tiga Anggota TNI ini membuat semangat Masyarakat dan anggota Yamaha King Club Tigo Nagari (YKCT) dalam goro bersama tersebut.



Salah seorang Ahli Waris Pahlawan Ampera (Amanat Penderitaan Rakyat) Ahmad Karim tersebut Eri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0305/Pasaman dan YKCT atas perbaikan Tugu Pahlawan tersebut.

"saya sangat berterima kasih kepada bapak tentara yang telah berkolaborasi dengan YKCT Tigo Nagari dan termasuk Pemerintah Nagari, wali jorong yang berjibaku untuk menjaga kelestarian dan nilai-nilai sejarah yang ada" ungkap Eri.

Di kesempatan yang sama Julisman Arif Wali Nagari Ladang Panjang melalui Suhirman Wali Jorong Parik Lubang juga mengapresiasi kegiatan Goro bersama tersebut.

"kami dari pemerintah Nagari Ladang Panjang atas nama Wali Jorong Parik Lubang sangat mengapresiasi ide kreatif dari Pemuda untuk bekerja sama dengan anggota TNI dan YKCT dalam pembersihan dan perbaikan Tugu Pahlawan Ampera ini", Ungkapnya.

Lebih lanjut Wali Jorong Parik Lubang mendoakan semoga semua yang ikut goro ini mendapatkan lindungan Tuhan dan selalu di beri kesehatan, imbuh Suhirman lagi.

Dengan adanya perbaikan Tugu Pahlawan Ampera ini.

Sebagai mana kita tahu Ahmad Karim adalah seorang pejuang yang berasal dari Kampuang landu Jorong Parik Lubang Nagari Ladang Panjang Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.

Semasa hidupnya Ahmad Karim bersekolah di STM Negeri 1 dan kini dinamakan SMK Negeri 1 Bukittinggi. Alumni SMKN I Bukittinggi, sebagai masyarakat Tigo Nagari kabupaten Pasaman umumnya harus banga dan memiliki rasa bangga dan tersanjung, Walaupun Ahmad Karim telah gugur 55 tahun yang lalu. Namun semangat perjuangannya itu tetap tidak pudar.

(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami