Ketua MUI Kualuh Leidong Beritahukan Arah Kiblat Yang Sebenarnya, Jemaah Shalat Mushalla AL-IKHLAS Ucapkan Terimakasih

Labura, bidikkasusnews.com - Selama ini kiblat musalla Alikhlas arahnya kebarat tepat, banyak warga yang mengatakan arahnya itu salah karena arah kiblat yang sebenarnya bukan kebarat tapi arah Ka'bah, perselisihan pendapat warga Sei. Semburung ini sampai ketelinga Ketua Mejlis Ulama Indonesia Kualuh Leidong Hidayat SPd,l.

Warga mengundang secara lisan mengharapkan ketua MUI dapat datang kemusalla Alikhlas untuk menjelaskan kepada warga mana arah kiblat yang sebenarnya, atas desakan warga ini ketua MUI Hidayat SPd,I didampingi camat Kualuh Leidong Arifin SPd  memenuhi undang warga Senin 01/03/2021 dan hadir ke Musalla Aliklas yang terletak di lingkungan Sei.Semburung kelurahan Tanjung Leidong kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labuhanbatu Utara.

Ketua MUI menelepon pihak yang berwenang di Kementrian Agama kabupaten Labura dan menjelaskan arah Kiblat itu Ka'bah dan jika kita berada di Labura dilihat dari kompas Ka'bah itu arah sudutnya 292 drajat.

Ketua MUI yang didampingi camat dan hakim dari pengadilan agama serta ketua BKPRMI Abu Sofyan, tokoh agama H.Abdul Wahab Amto ketua BKM Alikhlas Arpen dan beberapa jemaah yang aktif di Musalla Alikhlas telah menyaksikan kompas dari Hendroit menunjukkan arah kiblat Ka'bah itu 292 drajat.

Ketua MUI menegaskan kita wajib shalat arah ke Ka'bah jika kita sudah tahu arah ka'bah itu sudutnya 292 drajat namun kita tidak mematuhinya shalat kita tidak sah. Senada juga yang disampaikan hakim dari pengadilan agama.

Camat Arifin SPd mengharapkan kepada warganya setelah ditetapkan Pemerintah dari kementrian agama arah Kiblat yang sebenarnya mari kita patuhi dan jangan kita saling berbantah-bantah,  beramalah dengan ikhlas jika kita ikhlas pasti akan diterima Allah swt.

Sekira 3 hari sebelum kedatangan MUI dan Camat ini, lurah kelurahan Tanjung Leidong Gumbri SE dan didampingi kepling lingkungan Sei.Semburung Said Redo SPd,I telah menyarankan kepada pengurus BKM dan warga agar menyamakan arah kiblat dengan Mesjid Jami' (sekira 500 meter dari Musalla Alikhlas) yang arah kiblatnya sudah jelas sudutnya menunjukkan 292 drajat.

Setelah selesai penetapan arah kiblat, Jemaah Musolla Alikhlas bersalaman kepada ketua MUI, Hakim, Camat dan sesama mereka, sembari mengatakan " Terimakasih pak MUI, pak Hakim, pak Camat. 


(Abu Sofyan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami