Polsek Medan Timur Berhasil Menangkap Lima Pelaku Pencuri Serta Penadah Handphone dan Laptop milik Pegadaian PT Budi Gadai Indonesia


Medan, Bidikkasusnews.com -  Kasus perampokan dengan Pemberatan (Curat) di kantor PT Budi Gadai Indonesia Pengadaian di  jalan HM Yamin, di wilayah Hukum  Polrestabes Medan Timur Kota Medan akhirnya terungkap.(26/03).

Pengungkapan perampokan dan penadah oleh Jajaran Kepolisian Sektor Medan Timur, dengan  berhasil meringkus lima tersangka  dan satu orang telah terdaftar dan terpaksa di hadiahi timah panas.

Pengungkapan ke lima nama pelaku tersangka dan penadah yang kini telah di amankan di Polrestabes Medan Timur yakni,H Fl warga jalan Sei Kera (38)gang Seri, R (34) warga jalan Sei Kera, gang Aren, MI(38) warga jalan Marindal pasar XII, Ir ( 40) warga jalan Sei Kera Gang Aren, dan R (25) warga jalan Gorilla Gang Anyelir.

Kapolsek Medan Timur Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Arifin SH, di dampingi Kanit Reskrim Iptu ALP Tambunan SH MH,  kepada wartawan memaparkan jajarannya telah  berhasil meringkus lima pelaku tersangka pelaku pembeli serta penadah Handphone dan Laptop dan satu telah terdaftar dan di hadiahi timah panas. 

Kapolsek Medan Timur Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Arifin SH , menambahkan, para pelaku melakukan aksinya dengan  membongkar kantor Pengadaian PT Budi Gadai Indonesia dan  berhasil membawa kabur 77 unit ponsel android dan 21 unit laptop dari  berbagai merek.

Kapolsek Medan Timur Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Arifin SH manambahkan, ke lima pelaku yang melakoni aksinya sebelumnya bertemu di salah satu warnet di jalan HM Yamin, untuk menyusun rencana aksi perampokan di PT Budi Gadai Indonesia.

Kapolsek Medan Timur Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Arifin SH menambahkan,beberapa jenis barang yang di ambil pelaku, berupa status barang gadaian dari para nasabah PT Budi Gadai Indonesia.

Kapolsek Medan Timur Polrestabes Medan, Kompol Muhammad Arifin SH menambahkan, pihak perusahaan mengaku mengalami kerugian hingga mencapai Rp. 143.850.000, (Seratus Empat Puluh Tiga Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin SH kepada wartawan memaparkan kronologis  yang  terjadi pada Sabtu, (20/03) pada saat pegawai PT Budi Gadai Indonesia yang berinisial Awi tiba di kantor dan heran melihat pintu Kantor sudah terbuka dengan keadaan engsel pintu dan gembok dalam keadaan rusak. 

Ditambahkannya,setelah Awi periksa ke dalam dan melihat kunci dan pintu pintu lantai 2  sudah di rusak oleh para pencuri.

Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin SH menambahkan, Awi pegawai PT Budi Gadai Indonesia penasaran dan langsung ke tempat penyimpanan barang milik nasabah di lantai 2 dan melihat barang-barang  gadaian milik para nasabah PT Budi Gadai Indonesia, sudah banyak yang hilang.

Usai menerima laporan jajaran Kepolisian Sektor Medan Timur, melakukan penyelidikan dan menelusuri hingga  terungkap para perampok dan berhasil meringkus lima para pelaku tersangka Pembeli Serta Penadah dan mengamankan barang bukti. 


(T.Hendei.H.Sihombing)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami