Rapat Pengurus Dan Anggota DPC PKN Bersama Seluruh PAC Se Kabupaten Samosir Membahas Dua Materi Penting


Samosir, bidikkkasusnews.com - Untuk meningkatkan fungsi dan manfaat atas keberadaan organisasi Pemuda Karya Nasional (di kabupaten Samosir secara khusus dan di NKRI secara luas, Dewan Pimpinan Cabang PKN Kabupaten Samosir hari ini Sabtu, 20-3-2021 melaksanakan Rapat Resmi Organisasi antara Pengurus dan Anggota dalam dua materi rapat yang dianggap sangat penting yakni :
Pertama, Keberlangsungan Organisasi.
Kedua, Evaluasi kepengurusan di tubuh organisasi Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Samosir.

Acara  rapat yang dimulai sejak pukul 10.00 wib dihadiri oleh Ketua DPC Jimmy Simbolon, Sekretaris Pernando Sitanggang, Dan Bendahara Ampe Tua Sihombing dan para Wakil ketua yang membidangi berberapa bidang yang sudah dibentuk.
Turut pula hadir para pengurus PAC yang sudah terbentuk.

Dalam pembahasan di materi rapat yang pertama dibahas atas Keberlangsungan Organisasi dibahas dengan sangat panjang lebar dan terlihat dengan banyaknya usulan usulan yang masuk dari seluruh peserta rapat.
Yang paling menonjol hal menyangkut usulan pembentukan usaha usaha yang dapat di lakukan oleh Pengurus dan Anggota yang di harap bisa menjadi sumber pemasukan yang diharap bisa membantu pembiayaan keberlangsungan organisasi.

Salah satu yang di bahas tentang upaya memajukan Usaha Koperasi yang sudah dibentuk oleh Pengurus DPC Kabupaten Samosir.
Juga usulan untuk menggandeng, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan kabupaten Samosir tentang pengelolaan Perparkiran di kabupaten Samosir.

Juga usulan untuk mengandeng Dinas Parawisata Kabupaten Samosir didalam pengelolaan Lokasi Objek Wisata yang ada di kabupaten Samosir.
Juga di bahas mengenai rencana untuk melakukan koordinasi dengan Balai Wilayah Sunga yang ada di Provinsi Sumatera Utara dalam rencana dan niat untuk mendapat kepercayaan untuk mengelolaan, memelihara seluruh area Wilayah Sungai yang ada di kabupaten Samosir.

Dalam pembahasan materi kedua dalam rapat yaitu masalah Evaluasi struktur kepengurusan organisasi banyak dijadikan perombakan struktur yang diharapkan untuk mencapaik tujuan maksimal dari organisasi, hal perombakan yang dipengaruhi dua faktor, yaitu faktor loyalitas dan keseriusan pengurus serta kemampunnya dan faktor kedua adalah karena setelah melalui pertimbangan dan penilaiannya untuk penenpatan pengurus sesuai dengan bidang dan kemampuannya setelah ada penilaian dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang selam empat bulan terakhir.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami