Sebanyak 9 Kegiatan Rutin Wanag Simpang dibidang keagamaan perlu di contoh

 


Simpati, Bidikkasusnews.com - Setiap Instansi, Institusi dan Lembaga tentunya memiliki kegiatan rutin masing-masing, guna mendongkrak popularitas dan memacu semangat baik itu perangkat/karyawan maupun masyarakat sekitar.

Hal ini tidak terkecuali di Nagari Simpang yang berada di bawah Komando Adek Jumailis.

Pihaknya memiliki kegiatan Rutin andalan salah satunya di bidang keagamaan, itupun tidak tanggung-tanggung, ada sembilan macam kegiatan Rutin yang beliau laksanakan bersama masyarakat Nagari Simpang Kecamatan Simpati Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat.

Beliau menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadikan Nagari simpang Nagari yang Madani dan Agamis.

"kegiatan rutin yang kami lakukan dibidang keagamaan diantaranya Safari Jumat artinya semua perangkat Nagari yang laki-laki jumatan keliling di Wilayah Nagari Simpang, wirid bulanan kejorongan setiap tanggal 15, wirid bulanan pemerintah Nagari setiap akhir bulan," ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan satu persatu kegiatan rutin tersebut.


"podok Al-Quran Nagari, Pondok Tahfiz Nagari, Takziah Perangkat Nagari, Tablik Akbar brsama pemuda Nagari, lomba Tahfiz dan Tilawah Kejorongan dan yang terakhir Pembinaan Mesjid dan Da'i Nagari", jelasnya.

Hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan keimana dan ketaqwaan kita kepata Allah SWT sebagai zat yang telah menciptakan kita, katanya lagi.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan rutin ini agar masuarakat kita memakmurkan Mesjid dan secara otomatis akan terhindar dari kenakalan remaja dan tindak pidana lainnya, harap Adek Jumailis sekaligus menutup pembicaraannya.


(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami