Peletakan Batu Pertama Pekerjaan Rehab Gedung Sekolah SMPN II Pangururan Kab. Samosir

Samosir, bidikkasusnews.com - Acara Syukuran dan Doa Bersama dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pelaksanaan Pekerjaan Rehabilitasi Gedung Sekolah SMPN II Pangururan yang berada di desa Parsaoran 1 Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir hari ini Kamis, 15-4-2021 dilaksanakan dalam suasana penuh kekeluargaan.

Acara yang dihadiri oleh para Dewan Guru yang mengajar disekolah ini, juga turut hadir para pekerja (Mandor, tukang, kenek tukang) yang melaksanakan pekerjaan rehap sekolah ini.
Tidak ketinggalan turut di undang para awak media (wartawan) dan beberapa pengurus LSM yang ada di kabupaten Samosir, pemerintah desa dan tokoh masyarakat di lokasi sekolah.

Kepala sekolah SMPN II Pangururan Enny J.P Naibaho dalam sambutannya mengajak seluruh eleman yang hadir dalam acara tersebut, untuk membantu dan mendukung seluruh proses sejak mulainya pekerjaan rehab sekolah ini sampai selesainya nanti pelaksanaan pembangnan gedung sekolah ini.

Disampaikan dihadapan yang hadir perjuangan sekolah SMPN II dan para guru terlebih kepala sekolah dalam upayanya membangun sekolah ini, baik upaya yang di usulkan melalui pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi sampai ke pemerintah pusat.

Dijelaskan bahwa pembiayaan dalam pelaksanaan Rehap Sekolah ini diperoleh dengan upaya lobby yang sungguh luar biasa kepada bapak Jhony Alden Mabun yang adalah Anggota DPR RI, beliau sekaligus merupakan alumni dari sekolah ini.
Melalui upaya yang maksimal bapak Jhony Alden Marbun mengupayakan agar Sekolah SMPN II Pangururan bisa mendapat bantuan dari pusat.

Sebagai mana informasi yang disampaikan oleh kepala sekolah bahwa besaran anggaran yang akan digunakan dalam pembangunan ini adalah kurang lebih 5.75 Milliar yang bersumber dari APBN yang semestinya pelaksanaannya harus ditahun 2020 yang lalu, namun berhubung suasana Covid 19 yang melanda Indonesia maka baru bisa dilaksanakan tahun ini.


Turut memberikan sambutan bapak Jhon Aktama Ginting yang menjadi Pelaksana pembangunan, sementara perusahaan Pelaksana pekerjaan ini adalah PT. Dwi Tunggal Bersama, beliau mewakili perusahaan menyampaikan bahwa perusahaannya akan sangat membuka kesempatan secara khusus bagi masyarakat setempat jika ada yang ingin ikut bekerja sebagai tukang ataupun kenek tukang, berhubung perusahaannya dalam melaksanakan pembangunan ini hanya membawa tenaga kerja (tukang terampil yang sudah berpengalaman), selebihnya terbuka kesempatan bagi masyatakat sekitar yang ingin ikut bekerja dengan mengikuti aturan upah yang diatur oleh perusahaan PT. Dwi Tunggal Bersama.


(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami