Pemkab Pasaman Hadiri Peresmian Tugu Pahlawan Ampera Ahmad Karim


Tigo Nagari,Bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman resmikan tugu Pahlawan Ampera (Amanat Penderitaan Rakyat) Ahmad Karim yang terletak di Kampuang Landu Jorong Parik Lubang Nagari Persiapan Ladang Panjang Barat Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Sumbar.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Yasri Urip Syah Asisten I Pemkab Pasaman atas nama Bupati Kabupaten Pasaman pada hari Rabu (07/04/2021).

Tugu tersebut merupakan Ikon Kecamatan Tigo Nagari, yang di bangun di tanah kelahiran Pahlawan Ampera tersebut yang awaknya di Prakarsai oleh Mahasiswa UNAND Padang yang kebetulan  KKN di tahun 1978 yang lalu.

Kerana kondisi Tugu tersebut yang sudah lusuh, maka salah seorang Anak Nagari berinisiatif merenovasinya yang dibantu oleh Pemuda Tigo Nagari yang mengatas namakan dirinya sebagai Yamaha King Club Tigo Nagari (YKCT) Malabin Bersatu.

Dalam renovasi Tugu Pahlawan Ampera tersebut menghabiskan waktu selama satu bulan sedangkan dana renovasinya sebesar lebih kurang Rp 20 Juta yang dalam hal ini dana ini bersumber dari swadaya anak Nagari setempat.


"sebagai anak Nagari, jiwa dan hati nurani saya terpanggil untuk merenovasi Tugu Pahlawan Ampera tersebut," kata Kopda Munardi kepada media ini.

Dengan kehadiran Pemkab Pasaman yang di wakili oleh Asisten I tersebut ke lokasi Tugu Pahlawan Ampera Ahmad Karim tersebut, Kopda Munardi yang merupakan Anggota Kodim 0305 Pasaman ini sangat berterimakasih.

"saya atas nama anak nagari berterima kasih atas kedatangan Bupati Pasaman dalam hal ini Bapak Yasri Uripsyah Asisten I Pemkab Kabupaten Pasaman dan langsung menanda tangani Prasti Renovasi Tugu ini, moga dengan hal tersebut Tugu ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat sekitar khususnya dan Pasaman Umumnya untuk menjadi Objek wisata" tambah Kopda Munardi.

Beliau juga meminta pihak pemkab Pasaman juga bisa membantu perbaikan sarana jalan menuju Kampuang Landu tersebut.

"dengan sarana jalan yang bagus, maka secara otomatis pengunjung pengunjung akan banyak,  tidak tertutup kemungkinan ekonomi masyarakat juga akan lebih baik", imbuhnya lagi Penuh harap.

Benny Utama Bupati Kabupaten Pasaman melalui Yasri Uripsyah Asisten I Pemkab Pasaman dalam acara peresmian Renovasi Tugu Pahlawan Ampera Ahmad Karim tersebut mengapresiasi atas kreatifitas anak nagari tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Yasri Uripsyah menandatangani Parasati tugu Pahlawan tersebut yang di saksikan oleh kodim 0305 Pasaman serta forkopimca kecamatan Tigo Nagari dan Wali Nagai Se Tigo Nagari.

(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami