Camat Aek Nabara Barumun Diduga Lakukan Pungli Dana Desa


Padang Lawas, bidikkasusnews.com - GMPP (Gerakan Mahasiswa Pemuda Pemuda Peduli Padang Lawas) melakukan Aksi Unjuk Rasa didepan Kantor Camat Aek Nabara Barumun pada Hari Jumat 21/5-2021.
GMPP Palas dalam tuntutannya meminta Camat Aek Nabara Barumun H.Syahmiran Hasibuan agar dicopot dari jabatannya sebagai Camat Aek Nabara Barumun.

Menurut temuan Mereka dilapangan bahwa Camat Aek Nabara Barumun telah melakukan Korupsi Ooerasional Kantor Camat Aek Nabara Barumun.

Mahasiwa juga meminta agar Camat Aek Nabara Barumun agar menjelaskan anggaran pembuatan pembuatan APBDes,SPJDes,dan LPJDes. Ta.2020.
Bahwa sesuai informasi yang diterima dalam pembuatan mulai dari P APBDes,SPJDes,diduga ada peran Camat Aek Nabara Barumun serta Team Pendamping Kecamatan berkolaborasi untuk mengkondisikan pembuatan P APBDes dan SPJDes.


Bila dikulkalisasikan desa di Aek Nabara Barumun sebanyak 25 desa dikalikan dengan Rp.25.000.000. sama dengan Rp.150.000.000 per tahunnya.

Camat Aek Nabara Barumun dan Pendamping Desa (TA) Telah bekerja sama dengan Pendamping (TA) Kecamatan Aek Nabara Barumun agar menjelas kan secara tertulis terkait Pekerjaan Proyek Dana desa,karena kami duga Camat dan Pendamping desa telah bekerja sama dalam pelaksanaan proyek dana desa ,padahal sesuai dalam peraturan dan perundang undangan yg berlaku Pendamping Desa (TA) tidak boleh melakukan pekerjaan proyek Dana desa.

Unras yang di komandoi M.Habibi sebagai Kordinator Aksi dan Korlap Idmail Harahap berlangsung sekitar 1 jam mereka membubarkan diri karena Camat Aek Nabara Barumun tidak bersedia menemui Mahasiswa.

Oleh sebab itu mereka berencana akan kembali melakukan Aksi minggu depan.
Kami hanya bisa menemui Sekcam Aek Nabara Barumun Panusunan Siregar,beliau mengatakan bahwa beliau tidak dilibatkan dalam hal tuntan Mahasiswa.

Dan beliau juga tidak mengetahui sama sekali tentang Pungli Dana desa yang dilakukan Camat Aek Nabara Barumun.
Aksi ini dikawal oleh Personil Polre Padang Lawas dan Polsek Barumun Tengah.

(Ali Sakti Hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami