Keluarga Besar Pemuda Karya Nasional (PKN) Samosir Memberikan Tali Asih


Samosir, bidikkasusnews.com - DPC dan suluruh PAC PKN Sekabupaten Samosir sejak Senin sampai Selasa (7-8/6/2021) melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian Tali Asih kepada beberapa keluarga yang patut di bantu.
Dihari pertama (Senin, 7-6) kegiatan pemberian tali asih diawali kerumah keluarga bapak Malau/br Sihotang yang adalah orang tua dari anak perempuan kecil (6 thn) yang mengalami kejahatan asusila (pencabulan) beberapa waktu yang lalu, kasusnya sudah ditangani pihak berwajib dan pelaku saat ini sudah mendekam di penjara.

Keluarga bapak Malau/ibu boru Sihotang yang adalah penduduk desa Rianiate kecamatan Pangururan - Samosir.
Saat rombongan hadir di kediaman mereka pada pukul 14.45 wib ternyata keluarga korban sudah berada di halaman rumah mereka dengan ditemani dua orang perangkat desa Rianiate. Akhirnya dengan alas terpal seadanya rombongan dan keluarga korban duduk di halam rumah keluarga korban.

Boris Situmorang selaku ketua harian DPC PKN Samosir menyampaikan kepada keluarga korban dan dua perangkat desa Rianiate hal tujuan kedatangan rombongan yakni ingin menyampaikan bantuan sosial (Tali Asih) kepada korban dan keluarganya.


Disampaikan bahwa DPC PKN Samosir dibawah pimpinan Jemmi P. Simbolon dalam hal ini merasa sangat prihatin atas apa yang menimpah anak perempuan kecil yang mengalami tindakan pencabulan dari pelaku bermarga Sinurat, hal ini mendorong ketua DPC PKN Samosir menginstruksikan dan mengajak seluruh pengurus dan anggota PKN Samosir untuk mengumpulkan donasinya guna memberikan bantuan sosial (Tali Asih).

Hari ini keluarga besar PKN Samosir memberikan bantuan berupa sembako, pakaian dan sejumlah uang yang diterima langsung oleh orang tua korban bapak Malau dan ibu boru Sihotang.

Selanjutnya rombongan menlanjutkan kegiatan pemberian tali asih kepada keluarga salah seorang pengurus DPC PKN Samosir yakni keluarga bapak Pandang Simbolon yang mana istrinya sudah lebih enam bulan menderita penyakit kangker payudara, yang terus keluar masuk rumah sakit dalam upaya penyembuhannya, namun sampai saat ini belum juga sembuh dari penyakitbya.

Pada pukul 17.20 WIB rombongan tiba dirumah bapak Pandang Simbolon, dan mendapati istri beliau yang terbaring sangat lemah di ruang tamu.
Tumbur Habeahan selaku ketua OKK DPC PKN Samosir menyampaikan tujuan kehadiran rombongan yakni bahwa keluarga besar PKN Samosir sangat perduli dan prihatin atas kesehatan dari istri bapak Pandang Simbolon. Dan hari ini memberikan bantuan sosial (tali asih) yang berupa : beras, indomei, telur, susu, gula, juga pakaian dan juga sejumlah uang.

Kegiatan Tali Asih Keluarga Besar PKN Samosir berlanjut pada Selasa, 8-6-2021 dengan memberikan bantuan kepada Seorang Orang Tua yang hidup sebatang kara. Bapak Jakarman Sihombing yang sudah berusia lebih dari 70 tahun dan sudah sangat lama tinggal dan hidup sebatang kara di huta Lumban Sihombing desa Hatoguan kecamatan Palipi Samosir.
Dalam pemberian tali asih hari ini turut hadir kepala desa Hatoguan dan beberapa perangkat desa.

Berlanjut pemberian tali asih di lakukan kepada salah seorang wanita berusia 75 tahun yang juga hidup sebatang kara yang tinggal di desa Unjur kecamatan Simanindo yaitu ibu biru Napitu. Kepada ibu (opung) ini pun rombongan menyerahkan tali asih sebagai mana yang diberikan kepada yang lainnya.

Momen terakhir yang dilakujan rombongan.yakni memberikan tali asih kepada keluarga anak perempuan dibawah umur atas nama HR yang mengalami tindakan pencabulan yakni keluarga bapak M Rumahorbo dan ibu boru Hutapea yang adalah warga desa Marlumba kecamatan Simanindo  kabupaten Samosir.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami