Kongres Nasional "Indonesia Hotel General Manager"(IHGM) Ke 2 Dilaksanakan Di Tomok Samosir


Samosir, bidikkasusnews.com - Peserta Kongres Nasional Indonesia Hotel General Manager (IHGM) ke-2 se Indonesia pada tanggal 18 s/d 19 Juni 2021 lalu, datang mengunjungi kawasan Objek Wisata di desa Tomok Parsaoran, kecamatan Simanindo kabupaten Samosir.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Dumosch Pandiangan, turun langsung menyambut serta, memandu para General Manager (GM) Hotel se Indonesia tersebut.

Para GM Hotel dibawa melihat Sarkofagus Makam Tua Raja Sidabutar, salah satu yang menjadi tujuan wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Samosir khususnya di kecamatan Simanindo.

Selain mendengarkan cerita makam Raja Sidabutar, para GM Hotel itu juga diajak menyaksikan atraksi patung Sigalegale dan juga mengajak ikut manortor (menari) bersama.

Mereka juga diajak Dumosch Pandiangan untuk melihat barang-barang souvenir yang dijajakan para pedagang di sekitar objek wisata.

"Kita sangat bangga dan senang dengan kedatangan para GM Hotel se-Indonsia tersebut. 
Kita mengharapkan nantinya mereka mempromosikan pariwisata kabupaten Samosir, khususnya kepada para wisatawan yang menginap di hotel-hotel yang mereka pimpin,” kata Dumosch Pandiangan kepada awak media Rabu, 23-6-2021.

Beliau menyampaikan "mari mempromosikan pariwisata Samosir, tak lupa beliau mengatakan kepada para peserta, "agar setiap berkunjung ke Samosir, akan terasa belum lengkap wisatanya, kalau belum membeli souvenir dari Samosir di pusat souvenir Tomok," ajak Dumosch.

Dumosch Pandingan juga menceritakan kala ia memandu para GM Hotel se Indonesia.

Mereka diajak berbelanja berbagai produk menarik seperti pakaian, stola, ulos, ukiran dan souvenir lainnya.

Harapan kedepan, dengan kedatangan mereka akan berdampak positif kepada peningkatan perekonomian khususnya para pelaku ekonomi kreatif di Tomok.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami