Kota Jambi Tuan Rumah Launching Kegiatan Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi Lansia se-Provinsi Jambi


Jambi, bidikkasusnew.com - Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME mendampingi Pj. Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si. dalam acara launching kegiatan Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi bagi Lanjut Usia (Lansia) se-Provinsi Jambi, yang dipusatkan di Lapangan Tenis Diknas Kota Jambi, Kompleks Perkantoran Wali Kota Jambi Jumat, 8 Juni 2021.

Kegiatan elaksanaan launching kegiatan Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi bagi Lanjut Usia (Lansia) se-Provinsi Jambi diikuti oleh 104 Lansia. Turut hadir dalam kesempatan itu, jajaran Forkompimda Provinsi Jambi dan Kota Jambi, dimana acara kegiatan Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi bagi Lanjut Usia (Lansia) tersebut Berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.

Pencanangan Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi bagi Lanjut Usia (Lansia) se-Provinsi Jambi merupakan inisiasi Pj. Gubernur Jambi untuk meningkatkan angka capaian vaksinasi bagi Lansia di Provinsi Jambi. Kota Jambi pun didaulat menjadi tuan rumah acara peluncuran pencanangan kegiatan ini, karena Kota Jambi dinilai sukses dalam capaian tertinggi vaksinasi bagi Lansia se-Provinsi Jambi.

Dalam Kesempatan Tersebut, Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Gubernur yang telah menggagas dan  mencanangkan Gerakan Serempak Pekan Vaksin Lansia se-Provinsi Jambi” serta telah menunjuk Kota Jambi sebagai pusat pencanangan Gerakan Serempak Pekan Vaksin Lansia se-Provinsi Jambi.

Sesuai dengan Instruksi Pj. Gubernur tentang vaksin serentak,  pemerintah Kota Jambi langsung mengambil langkah untuk mengadakan rapat bersama Forkompimda, instansi terkait, para Camat, lurah dan seluruh para RT di kota Jambi. Untuk ikut menyukseskan pelaksanaan “Gerakan Serempak Pekan Vaksin Lansia serentak di Provinsi Jambi”,  khusus Kota Jambi menyiapkan 20 titik tempat vaksin yang dikoordinir masing- masing Puskesmas yang ada di kota Jambi yang dilaksanakan di kantor–kantor  Kelurahan, Kantor Camat, ada juga tempat lain yang sudah di sepakati bersama, setiap RT diwajibkan membawa 3 orang lansia,” ujar Fasha.

Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME menjelaskan , bahwa pemerintah kota Jambi dan Satgas Penanganan Covid-19 kota Jambi melakukan berbagai upaya agar para lansia mau mengikuti vaksin yang dilaksanakan.  “Untuk mencari lansia, kita melibatkan komunitas, mulai dari RT  organisasi, dan pihak swasta untuk menjangkau lansia yang belum divaksin, dan edukasi juga sosialisasi lansia mengenai vaksin. Pemerintah Kota menyediakan antar-jemput lansia menuju dan pulang dari lokasi vaksin, dan mobilisasi lansia untuk vaksin serta menyediakan uang trasnport bagi lansia,” Jelas Fasha.

Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME menjelaskan juga, Untuk Kota Jambi masyarakat yang sudah divaksin mencapai 24%. “Pemerintah Kota Jambi bertekad akan terus melaksanakan vaksin di seluruh Kota Jambi sampai vaksinnya habis, dan ntuk Kota Jambi sendiri, kegiatan pekan vaksinasi serentak berlangsung di 21 titik pelaksanaan vaksinasi, dengan target 10.000 orang lansia dan akan dilaksanakan selama sepekan penuh ” pungkasnya.

 Dalam kesempatan itu, secara simbolis dilakukan penyuntikan dosis pertama vaksin Covid-19 kepada seorang Lansia, yang langsung disaksikan oleh Pj. Gubernur Jambi, Wali Kota Fasha dan jajaran Forkompimda.

Setelah melaksanakan launching Pencanangan Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi bagi Lanjut Usia (Lansia) se-Provinsi Jambi, Pj. Gubernur Jambi bersama Wali Kota Fasha dan Forkompimda Provinsi-Kota Jambi turut pula memantau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan

Pemantauan itu dilaksanakan secara virtual bertempat di Ruang Kendali Jambi Operation Center (JCOC) Kota Jambi yang berlokasi di Kantor Wali Kota Jambi. Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Jambi, menyapa secara lansung Bupati/Wali Kota se-Provinsi Jambi dan mendengar langsung laporan terkait pelaksanaan vaksinasi di daerah masing-masing. (arif)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami