PROGRAM 100 HARI BUPATI DAN WAKIL BUPATI NIAS BARAT MELETAKKAN BATU PERTAMA BEDAH RUMAH PENDUDUK BERJALAN DENGAN BAIK


Nias Barat, bidikkasusnews.com - Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingin ole Sekda Fakhili Gulo M.S.c meletakkan batu pertama bedah Rumah Penduduk di Desa Sitolubanua Kecamatan Lahomi, Rabu (09/06/2021). Berjalan dengan baik.

Kepala Dinas Perumahan Benhard Everai Daeli menyampaikan pada Laporannya bahwa kegiatan bedah Rumah ini merupakan implementasi Program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Program bedah Rumah ini ada sebanyak 3 Unit yang anggaran nya bersumber dari APBD Kabupaten Nias Barat TA. 2021, Rumah Tidak Layak Huni yang selanjutnya disebut Rutilahu adalah tempat tinggal yang tidak memenuhi syarat Kesehatan, keamanan, dan sosial. Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia No. 20 Tahun 2017 Tentang Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni dan Sarana Prasarana Lingkungan.

RTLH adalah Rumah dengan ciri dan karakteristik yang tidak sesuai dengan persyaratan dan standar sebagaimana tercantum dalam UU No. 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman dan PP No. 14 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman, oleh karna itu dalam Program 100 Bupati dan wakil Bupati Nias Barat hari ini kita mulai ada 3 Rumah dan anggaranya 30 juta /Unit, Tuturnya.


Kemudian dilanjutkan dengan ibadah singkat yang di koordinir oleh Pdt BNKP Jemaat Sitolubanua Kecamatan Lahomi.

Kata sambutan  dari tokoh masyarakat Ama Mesi Daeli menyampaikan Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Nias Barat yang telah memberkan perhatian membantu Keluarga Bedah rumah dan kami berharap kedepan Pemerintah Kabupaten Nias Barat tetap dilindungi Tuhan dalam mewujudkan  Nias Barat yang bersi, unggul dan Maju, Imbuhnya.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan sesuai apa yamg pernah kami sampaikan pada masa kampanye dulu bahwa jika kami Khenoki - Era Era menang jadi Bupati dan Wakil Bupati maka kami akan mendahulukan yang menjadi kepentingan orang banyak. Maka, Bedah Rumah tidak layak huni akan di mulai saat ini sebagai bagian Program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati, Jelasnya.

Ianya (Bupati) meminta dukungan masyarakat Nias Barat agar terus mendoakan supaya bisa melanjutkan membangun Nias Barat ini, Tuturnya.

Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan Bedah rumah kepada ke tiga keluarga penerima, yang diserahkan oleh Bupati, Sekda dan Kadis Tarukim Nias Barat.

Kemudian dilanjutkan dengan pendirian tiang Rumah yang akan dibangun, didirikan bersama sama oleh Bupati Nias Barat, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat serta pemilik rumah.

Camat Lahomi Berterima kasih Kepada Bupati Nias Barat dalam Program Masyarakat langsung dan sekalain menyampaikan yel yel Nias Barat Hasambua,Hasambua Nias Barat,Nias Barat soguna bazato.BUM 

(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami