Apel Kesiapan Pelaksanaan Vaksinator Tambahan Provinsi Sumatera Utara Dilaksanakan Polres Samosir Bersama Porkopimda Dan Tokoh Masyarakat


Samosir, bidikkasusnews.com - Apel Kesiapan Vaksinator tambahan Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan Sabtu, 10-7-2021 di Lapangan Sat Lantas Polres Samosir, Pangururan dihadiri Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, S.H, M.H, Dandim 0210/TU diwakili SERDA T Sihotang, PLT Kadis Kesehatan Drg. S.T.T Subarta S.A, Tokoh agama Sultan Hermanto Hutagalung, Pdt. Berman Sianturi, S.H. Ustadz Hendramawan Manik,  Tokoh Pemuda, Bhabinkamtibmas Polres Samosir, Babinsa Koramil Pangururan dan tenaga vaksinator sebanyak 25 orang.

Amanat Pimpinan Apel yang disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si menyatakan tetap mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena kita masih tetap sehat mengikuti kegiatan apel kesiapan penambahan Vaksinator dan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan vaksinator serta civitas akademika dan kelompok mahasiswa yang mendukung suksesnya apel ini.

Menurut Kapolda, terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang cukup signifikan secara Nasional khususnya di Sumatera Utara. Kita harus menangani pandemi ini secara terpadu dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat guna mengeliminir perkembangan Covid-19 di Sumut.

Langkah yang telah dilakukan selama ini adalah seperti Ops Yustisi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, Ops Gakkum terhadap ketaatan pelaku usaha dalam menjalankan usahanya, penerapan PPKM pada zona merah dan oranye serta melakukan percepatan vaksinasi.

TNI/Polri dan Nakes, lanjutnya,  telah melaksanakan vaksinasi selama ini namun hal tersebut tidaklah cukup. Maka TNI/Polri menginisiasi untuk menambah tenaga vaksinator sehingga perlu didukung oleh seluruh komponen masyarakat dengan bergandengan tangan menekan penyebaran Covid-19.

Ada sekitar 5.000 tenaga vaksinator tambahan yang telah dilatih dan siap untuk turun ke lapangan. Terhitung mulai  Agustus 2021, target vaksinasi dari Pemerintah adalah 2 juta/hari secara nasional, maka kita harus mempersiapkan ini. Dan, dengan menambah tim vaksinator ini maka diharapkan dapat memaksimalkan vaksinasi di lapangan.

Rangkaian acara Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Provinsi Sumatera Utara secara virtual telah selesai dilaksanakan dan dilanjutkan dengan foto bersama.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami