Pemerintah Kabupaten Samosir Lakukan Focus Discussion Group (FGD) Melalui Dinas Parawisata


Samosir, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Pariwisata dan Desa Wisata, di Hotel Sitio-tio Kecamatan Pangururan, Jumat, 16-7-2021.

Bupati Samosiir Vandiko T. Gultom, ST, mengutarakan banyaknya potensi desa wisata yang masih membutuhkan penanganan secara komprehesif terutama kualitas sumber daya manusia.

“Untuk itu, mari kita persiapkan SDM khususnya pelaku pariwisata di desa kita masing-masing,” kata Bupati.

Pemkab. Samosir telah mengupayakan berbagai langkah untuk memajukan desa wisata antara lain pengajuan usulan pembangunan infrastruktur jalan menuju desa wisata yang saat ini sedang disurvei tim Kementerian PUPR. Begitu juga halnya dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta Kementerian lainnya.

Bupati berharap, dengan dilaksanakan FGD ini, para peserta dapat memberi ide kreatif dan inovatif serta menghasilkan kesepakatan bersama untuk mengembangkan pariwisata dan desa wisata sebagaimana tercantum pada misi RPJMD Kabupaten Samosir yaitu" Membangun Kemandirian Ekonomi Berbasis Pertanian dan Pariwisata", dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan FGD, Ketua Komisi III DPRD Samosir Jonner Simbolon, M.MPP, Forkopimda, Kadis Pariwisata, Kadis Nakerkoprindag, Kepala Bappeda, Camat Pangururan, Camat Ronggur Nihuta, Kepala Desa, Ketua Pokdarwis serta tokoh masyarakat.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami