Sejumlah Nakes Terpapar Covid 19, Puskesmas Ambarita Tetap Melakukan Pelayanan Pada Masyarakat


Samosir, bidikkasusnews.com - Melihat begitu pesatnya penyebaran wabah Covid 19 Corona di kabupaten Samosir membuat pemerintah melakukan seluruh upaya sampai pemerintah mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 19 Tahun 2021.
Pemerintah terus berupaya dan berusaha menekan jumlah penularan covid-19. 
Dari segi kesehatan, pemerintah telah melakukan vaksinasi bagi masyarakat, melakukan sosialisasi di media televisi, radio, media cetak dan media online agar mematuhi protokol kesehatan.

Tim medis menjadi salah satu ujung tombak dalam penanggulangan covid-19. Perjuangan mereka layak diacungkan jempol. Mereka tetap maju digarda depan dalam penyelamatan masyarakat, walau tenaga medis banyak yang gugur dalam penanggulangan Covid-19.

"Itu sudah resiko kita pak, dan sudah menjadi sumpah jabatan bagi kami para tim medis,” demikian dikatakan Kepala Puskesmas Ambarita, Kecamatan Simanindo, dr. Rotua Sitanggang, kepada awak media hari ini Kamis, 15-07-2021.

Sebagai garda terdepan penanganan pandemi ini, dr. Rotua mengatakan, mereka rela jauh dari keluarga guna melaksanakn tugas yang diberikan negara.

“Kita tak merasa gentar walau resiko yang kita hadapi besar, banyak rekan-rekan medis yang terpapar oleh covid-19 ini dan kita juga tau banyak rekan-rekan dokter dan perawat yang meninggal akibat virus covid-19 ini," ucap dr. Rotua.

Untuk itu Puskesmas Ambarita tetap buka dan melayani masyarakat yang akan berobat, walaupun saat ini ada perawat maupun dokter yang sekarang lagi isolasi mandiri. Namun pelayanan di Puskesmas Ambarita tetap buka.

Kita para dokter dan perawat bisa terkena covid-19, jika kita mundur tidak melakukan pelayanan kesehatan di Puskesmas, kemana lagi masyarakat Ambarita dan sekitarnya akan berobat? ini kan bisa makin memper parah situasi,” tambahnya.

“Kami dokter dan perawat yang ada tetap akan melayani masyarakat, sekali lagi pak saya katakan bahwa itu sudah jadi sumpah jabatan bagi kami," tegas dr. Rotua.

dr. Rotua mengharapkan agar masyarakat tetap patuh aprokes dan banyak berdoa, kiranya pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan kehidupan kembali normal tanpa dikejar rasa ketakutan.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami