Aksi Heroik Ibu Bhayangkari Polres Samosir Dalam Menolong Korban Lakalantas

Samosir, bidikkasusnews.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas Pangururan Simanindo desa Saitnihuta Kecamatan Panggururan kabupaten Samosir Kamis, 5-8-2021 sekitar Pukul 09.00 Wib.
Mobil pickup L300 BK 9049 AA bertabrakan dengan 1 (satu) unit Sepada Motor, Honda Vario BB 3821 CD.
Akibat kecelakaan tersebut dua korban harus dilarikan ke Puskesmas Buhit dan selanjutnya dirujuk ke RSU dr. Hadrianus Sinaga Pangururan.

Pada saat terjadi kecelakaan, istri Kapolres Samosir Ny. Josua Tampubolon Yuli br. Nainggolan, Ketua Bhayangkari Samosir sedang berolah raga berada tidak jauh dari lokasi kejadian.
Mendengar dan melihat kecelakaan tersebut Ny. Josua Tampubolon Yuli br. Nainggolan dengan cepat berlari memberikan pertolongan kepada korban dan membawa ke Puskesmas terdekat.

"Saya sedang olah raga lari pagi, tiba-tiba terdengar suara benturan sepeda motor yang jatuh, melihat kejadian kita berlari dan menolong korban. Kita membantu korban yang terjatuh dan menaikkan satu korban Sartika Manik ke mobil pickup. Sementara Eni br Sinurat saya bonceng dengan sepeda motor mereka ke Puskesmas Buhit guna mendapat pertolongan pertama, dan selanjutnya dirujuk ke RSU Hadrianus Sinaga," ucap Yuli br Nainggolan kepada awak media bidikkasusnews.com

Terpisah, Kasat Lantas Samosir melalui Kanit Laka Brigadir Hery Nalom Oppusunggu, mengatakan dan membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

"Ya benar sekitar Pukul 09.00 Wib, Indra Sirait mengemudikan Pickup L300 dari arah Pangururan menuju arah Simanindo, namun tepatnya di Desa Saitnihuta Sdra Indra Sirait hendak mendahului 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Vario No. Pol BB 3821 CD yang dikemudikan oleh Eni Sinurat, namun tidak hati-hati dan terlalu rapat sehingga bak mobil belakang sebelah kiri menyenggol bagian depan sepeda motor sehingga Sepeda Motor, Pengendara dan penumpang terjatuh keaspal,” jelas Brigadir Hery Nalom.

Akibat dari kecelakaan tersebut Eni Sinurat bersama dengan penumpangnya Sartika Manik terpelanting ke aspal dan mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke Puskesmas Buhit Kemudian dirujuk ke RSU Hadrianus Sinaga untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Lebih lanjut dikatakan, personil lantas polres Samosir telah membuat laporan, mendatangi TKP. Cek korban ke Puskesmas Buhit dan merujuk ke RSU Hadrianus Sinaga dan mengamankan pengemudi dan Barang Bukti ke Mapolres Samosir serta melaporkan pada pimpinan.

Rencana tindak lanjut melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kecelakaan tersebut dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan gelar perkara.

Adapun identitas pengendara Indra Sirait, (tidak ada luka) alamat Parjonggi Kec. Pangururan pengemudi pickup. Eni Sirait 24 th, alamat Lumban Suhi-suhi Kec. Pangururan, pengendara Sepeda Motor Honda Vario BB 3821 CD dan Sartika Manik, alamat Lumban Suhi-suhi.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami