BUPATI NIAS BARAT KHENOKI WARUWU RESMIKAN PASAR RAKYAT MANDREHE

Nias barat, bidikkasusnews.com - Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi oleh Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo meresmikan Gedung Pasar rakyat Mandrehe, dimana Pasar Mandrehe  termasuk pasar tertua di wilayah Nias Barat.

Setiba di lokasi, Khenoki Waruwu membuka selubung pada papan merek pasar rakyat Mandrehe.  Kemudian  dilanjutkan dengan pemotongan pita, baru penyerahan kunci kios secara simbolis oleh Camat Mandrehe Ernawati Gulo kepada salah salah satu pedagang yang akan menempati. 

Usai hal tersebut Bupati Khenoki Waruwu meninjau ke dalam pasar serta lingkungan area Pasar termasuk tempat pembuangan sampah sambil berdialog kepada Camat Mandrehe dan Ketua Pengurus Pasar Rakyat Mandrehe.

“Pembangunan gedung pasar rakyat Mandrehe merupakan upaya Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, karena lokasinya sangat strategis  berada di pusat Kecamatan Mandrehe serta diapit oleh beberapa Kecamatan sekitar” kata Khenoki Waruwu saat meresmikan Pasar Rakyat Mandrehe, Desa Fadoro Kecamatan Mandrehe, Kamis ( 12/8/2021).

“saya berharap dengan diresmikanya pasar ini, dapat membantu masyarakat dalam memenuhi keperluan sehari-hari serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar” lanjut Khenoki Waruwu Bupati Nias Barat.

Merespon keluhan masyarakat yang disampaikan oleh Camat Mandrehe Ernawati Gulo, S.Pd, bupati Nias memerintahkan Kepala Dinas PUPR melalui Sekda Nias Barat supaya segera mungkin meratakan halaman pasar rakyat Mandrehe untuk dijadikan area parkir. terkait tempat pembuangan sampah, Plt. Kepala Dinas PTKOP Handrianus Hia diperintahkan oleh Bupati untuk memuat pada anggaran tahun 2021 pembangunannya.

Acara diikuti oleh Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Kaban, Camat Mandrehe, Kapolsek Mandrehe, Danramil Mandrehe, beberapa Kepala Desa di Kecamatan Mandrehe dan penyewa Kios. Berjalan lancar serta tetap mematuhi protokol Kesehatan. 

(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami