KISRUH WARTAWAN ROKAN HULU AKHIRNYA TERJAWAB


Pasir pangaraian, bidikkasusnews.com - Sejumlah Jurnalis yang tergabung dalam  Jurnalis Rokan Hulu Bersatu(JURUS)hadiri undangan Plh Setda Rohul yang bertema koordinasi dan audensi wujud tindak lanjut dari aspirasi  JURUS beberapa Tempo lalu,di Dinas Komunikasi dan Informatika Rokan Hulu-Riau,Jumat(13/07/2021).

Turut hadir dalam audience,Plh Muhammad Zaki,S.STP,M.Si,assisten III Edi Suherman ,S.Sos,M.Si, Kadis Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Drs.Yusmar,M.Si, Edi Suherman beserta perwakilan dari organisasi Pers diantaranya.Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online Indonesia(DPD-JOIN)Palas Roha Tampubolon,Waka Dewan Pimpinan Daerah Solidaritas Pers  Indonesia(DPD-SPI)Paisal Purba,Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia(DPC-PWRI)Panigoran Dasopang ,Sekretaris Perwakilan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online(PD-IWO)Endar Rambe,serta Kordinator wilayah Forum Pers Independen Indonesia (Korwil-FPII)Toba Sinaga.

"Mestinya semua Dinas terkait mampu menyikapi dengan rasional khususnya Pemerintah Daerah,kami meminta setiap kebijakan harus produktif dan frofesional,agar tidak menimbulkan gejolak  dikalangan insan Pers,"tandas Alfian dalam hal ini sebagai koordinator umum JURUS.



Menanggapi aspirasi dari JURUS, Plh.Setda Rohul mengatakan,tidak adanya maksud dan tujuan pemerintah daerah untuk mengkotak kotakkan insan Pers,terkait aspirasi dari JURUS,akan di lakukan Revisi dalam APBD perubahan September mendatang dan berharap akan terealisasi.

"Tidak ada pengkotak kotakan kepada insan Pers,dan dalam APBD perubahan sudah kita terima informasi dari Diskominfo dan sudah kita Pertimbangkan,semoga teralisasi "ungkap Muhammad Zaki.

Dimeja yang sama Kadis Kominfo Drs.Yusmar,M,Si juga menjawab terkait koordinator wartawan di Diskominfo mengatakan,telah membubarkan dan tidak ada lagi yang namanya Koordinator wartawan di Diskominfo,yang membuat kisruh dalam tubuh Pers itu sendiri.

"terkait aspirasi dari JURUS,yang menolak adanya Koordinator wartawan,hari ini tidak ada lagi yang namanya kordinator wartawan di Diskominfo,"kata Yusmar dan disambut dengan tepuk tangan apresiasi dari seluruh perwakilan wartawan yang hadir.

Dalam kesempatan itu Setda Rohul menghimbau kepada insan Pers,agar saling  bahu membahu membantu  memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Rokan Hulu,ia berharap insan Pers mampu mengedukasi masyarakat tentang bahaya covid,lewat pemberitaan yang berdasarkan fakta dan realita yang ada.***(Tim" Jurnalis Bersatu Rokan Hulu) 

( Irwansyah hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami