TNI AL LANTAMAL I, KOMANDAN LANTAMAL I HADIRI ACARA PUNCAK HUT KE 75 JALASENASTRI KORCAB I DAERAH JALASENASTRI ARMADA I DI AULA YOS SUDARSO BELAWAN



Medan, Bidikkasusnews.com - Acara puncak HUT ke- 75 Jalasenastri Korcab I DJA I Tahun 2021 berlangsung penuh khidmat dan sederhana yang dilaksanakan di Aula Yos Sudarso Belawan di hadiri langsung Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono bersama dengan Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Ita Achmad Wibisono, Jumat (27/08/2021).

Berbagai kegiatan menjelang acara puncak HUT Jalasenastri yang telah dilaksanakan oleh Korcab I DJA I antara lain Lomba desain kebaya modern, Lomba peragawati, Lomba konsultasi penyuluhan Kesehatan anak, Lomba membuat kalung etnik, Donor darah, Pemberian tali asih kepada Nakes Lantamal I, kunjungan sosial, melaksanakan silaturahim kepada ketua Korcab I DJA I dari masa ke masa, Ziarah dan  tabur bunga di taman makam pahlawan, Olahraga Bersama dan tepat hari Jumat 27 Agustus 2021 dilaksanakan acara puncak HUT Jalasenastri secara sederhana namun penuh khidmat. Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Korcab I DJA I tidak lain adalah  bertujuan Untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antara pengurus dengan anggota Korcab I DJA I serta seluruh prajurit TNI AL Lantamal I di masa pandemic covid-19. Sesuai dengan tema HUT Jalasenastri ke 75 adalah “JALASENASTRI BERPERAN MEWUJUDKAN KELUARGA YANG TANGGUH, PRODUKTIF DAN INOVATIF DIMASA PANDEMI COVID-19 MENUJU INDONESIA MAJU”.

Acara Puncak HUT Jalasenastri ke 75 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, Hymne Jalasenastri, penayangan Sejarah singkat, Sambutan ketua Umum Jalasenastri yang disampaikan oleh Ketua Korcab I DJA I Ny.Ita Achmad Wibisono, Sambutan Pembina Jalasenastri yang disampaikan oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, Penyerahan Hadiah pemenang Lomba, Mendengarkan Mars Jalasenastri, diakhiri acara dilaksanakan Pembacaan doa dan foto Bersama kemudian ditutup dengan ramah tamah. Acara tersebut tetap menerapkan protokoler Kesehatan.

Dalam sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ny.Veronica Yudo Margono yang disampaikan oleh Ketua Korcab I DJA I menyampaikan bahwa Jalasenastri pada Tahun ke 75 ini bukanlah waktu yang singkat, dan merupakan perjalanan panjang pengabdian jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit tni angkatan laut, yang telah turut berperan dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit tni angkatan laut beserta keluarganya, karena jalasenastri sebagai organisasi sosial tetap konsisten meningkatkan kepedulian sosial baik di bidang pendidikan, budaya, kesehatan, dan ekonomi. 

Sambutan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Pembina Utama Jalasenastri yang dibacakan Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono bahwa Peringatan hari ulang tahun Jalasenastri kali ini dalam masa pandemi Covid 19 yang telah berdampak pada tatanan kehidupan sosial bermasyarakat oleh karena itu kita wajib mendukung kebijakan pemerintah dan melindungi diri serta keluarga  dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sejarah terbentuknya Jalasenastri pada masa perjuangan kemerdekaan adalah atas dasar rasa senasib  sepenanggungan dan seperjuangan  di kalangan para istri anggota ALRI pada saat itu, untuk membantu perjuangan suami yang berada di garis depan, serta memelihara dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Organisasi Jalasenastri memiliki Visi untuk mewujudkan istri TNI AL yang berbudi, Setia dan mandiri dgn membangun keluarga berakhlak dan santun,dalam membina keluarga sehat serta membentuk keluarga berkarakter kuat yang dilandasi oleh ketuhanan yang maha esa.

Hadir dalam acara puncak HUT Jalasenastri ke 75  tersebut  Wadan Lantamal I, Wakil ketua Korcab I para pejabat utama Lantamal I beserta ibu, para Pembina beserta ketua Cabang 1, 2 dan 9, pengurus Korcab I , Pater Kowal Lantamal I, Ketua Yayasan Hang Tuah Cabang Belawan, Perwakilan PNS Putri Lantamal I serta seluruh prajurit dan PNS Lantamal I dan personel Yonmarhanlan I.

(Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami