Bupati Vandivo T Gultom, ST Sampaikan Usulan Program Pertanian Pemerintah Kabupaten Samosir Kepada Menteri Pertanian RI



Samosir, bidikkasusnews.com - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyampaikan beberapa permohonan/usulan kepada Menteri Pertanian RI Dr.H. Syahrul Yasin Limfo SH., M.Si., MM, guna dukungan pertanian di Kabupaten Samosir. 

Audiensi dilakukan secara virtual dengan aplikasi zoom meeting bersama dengan kepala daerah Se-Provinsi Sumatera Utara Kamis, 9-9-2021.

Pada saat audiensi, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menjelaskan bahwa 80 persen penduduk Kabupaten Samosir adalah mayoritas petani, yang notabene sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah. Mengingat keterbatasan anggaran daerah, diharapkan bantuan dari pemerintah pusat untuk pengembangan program-program pertanian yang dananya bersumber dari Kementerian Pertanian RI.

Adapun beberapa usulan program yang disampaikan bupati bagi kemajuan pertanian di Kabupaten Samosir, antara lain pembuatan Kawasan Pertanian Terpadu, pengembangan bawang merah, pengembangan kawasan agrowisata dan pengembangan Kambing Panorusan Samosir.

Usulan tersebut disambut baik oleh Menteri Pertanian RI dan mengatakan agar Pemerintah Kabupaten Samosir segera membuat usulan/proposal dari daerah dengan rincian program yang akan dilaksanakan melalui kajian yang terukur.

Sejalan dengan usulan yang akan disampaikan, Menteri Pertanian meminta agar pemerintah daerah sudah membuat konsepsi pada bulan pertama, untuk bulan kedua program tersebut dapat segera diimplementasikan, dan pada bulan ketiga sudah dapat dilaksanakan evaluasi.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami