Insan Perss Bagi-Bagi Masker Di Jalinsum Bentuk Keperdulian Atas Virus Covid 19



Labura, Bidikkasusnews.com - Dalam melakukan penekanan penyebaran atau untuk memutus mata rantai Covid–19, beberapa orang wartawan di Labura melakukan aksi sosial. Yaitu bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat, Kamis, (16/9/2021).

Pelaksanaan pembagian masker sendiri diperuntukkan untuk pengguna jalan yang sedang melintas di Jalan Lintas Sumatera Aek Kanopan, tepatnya di depan Pos Lantas Kualuh Hulu Aek Kanopan, Labura.

Aksi sosial pembagian masker gratis itu dikoordinir langsung oleh Ervin Dasopang, Kabiro POJOKREDAKSI.COM Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Acara aksi sosial ini juga dibantu dari personil Polsek Kualuh Hulu, Satlantas Kualuh Hulu dan Dinas Perhubungan Kabupaten Labura-Sumut. Serta terlihat para wartawan dari berbagai media lainnya. Alex Komang (Media Berantas Kriminal), Muhammad Yusup Harahap (Media Bidik Indonesia), Tono Tambunan, dan didampingi langsung oleh Pemred Pojokredaksi.com

Para insan pers Kabupaten Labuhanbatu Utara-Sumut, upayakan terus mengampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat, aksi sosial tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Labura, Sumut.

Ervin Dasopang mengatakan, 1000 pcs masker dibagikan kepada pengguna jalan karena penggunaan masker saat ini sangat dibutuhkan selain untuk menjaga kesehatan dari asap dan debu jalananan, juga guna menangkal penyebaran virus corona yang sedang mewabah saat ini.

"Kegiatan kita ini, yakni memberikan edukasi protokol kesehatan Covid 19 sesuai anjuran pemerintah. Aksi pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker sama sekali, dan kepada yang menggunakan masker tapi sudah tidak layak." Ujar Dasopang.

Kapolres Labuhan Batu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH melalui Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pembagian masker yang dilakukan oleh insan pers media online Pojokredaksi.com ini dengan sasaran pembagian masker di bagikan kepada masyarakat yang melintas serta masyarakat yang bertemu langsung di jalan, kegiatan ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Syahrial berharap agar kegiatan ini tetap gencar dilakukan serta terus mensosialisasikan kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Suherman Siagian MSi, mengatakan kegiatan ini setidaknya bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan, terutama penggunaan masker di tempat–tempat umum, dan para pengguna jalan juga harus mematuhi tata tertib lalu lintas ”jelasnya, Kamis (16/9/2021).

Hasibuan, salah satu warga masyarakat pengguna kenderaan bermotor saat melintas mengapresiasi kegiatan pembagian masker gratis yang dilakukan oleh para wartawan Labura ini.

(Muhammad Yusup Harahap)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami