Gubsu Hadir dalam Peresmian pembangunan Fasilitas Pengelolahan Limbah Terpadu di PT KIM

Belawan, Bidikkasusnews.com - Sejak dilakukan groundbreaking oleh Gubernur Sumatera Utara pada 20 September 2020 lalu tentang pembangunan Fasilitas Pengelolaan Limbah Terpadu (FPLT) PT Adhi Karya (Persero), Tbk yang berada di Jalan Saparua KIM IV, Kab. Deli Serdang terus berlanjut.

Termasuk penyelesaian ruas jalan menuju lokasi proyek yang dikerjakan PT Kawasan Industri Medan (Persero) juga tidak terhenti. Kamis (07/10/ 2021).

Kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia, tidak menyurutkan semangat dari kedua BUMN tersebut untuk bahu membahu mewujudkan fasilitas pemusnahan limbah B3, yang nantinya akan menjadi salah satu FPLT terbesar diluar Pulau Jawa.

Fasilitas ini diharapkan dapat membantu mengatasi persoalan limbah B3 yang berada di Sumatera, khususnya di Sumatera Utara. Terutama limbah B3 medis yang sangat tinggi jumlahnya selama masa pandemi Covid-19 saat ini.

Komen Pak Suko Dirops Adhi Karya Dalam kunjungan kerja ke PT KIM, Gubernur Sumatera Utara berkenan meninjau kemajuan proyek FPLT tahap I yang saat ini sudah mencapai 85 % dan diharapkan akan selesai 100% di akhir November 2021 untuk siap diresmikan. Di lokasi yang sama juga direncanakan akan digelar event KIM Investment EXPO 2021 (KIM Expo) pada tanggal 25 - 27 November 2021.

KIM Expo merupakan kegiatan pameran, seminar, pertemuan bisnis dan pengenalan berbagai jenis kegiatan industri dan produk yang ada atau dihasilkan KIM, sehingga dapat menjadi sarana penting bagi upaya peningkatan penjualan, ekspansi kegiatan usaha, kerjasama strategis maupun investasi baru dalam mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Komen Ngurah Wirawan Dirut KIM Melengkapi kedua kegiatan tersebut diatas, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan/Bank Indonesia Sumatera Utara juga ikut berpartisipasi menyelenggarakan North Sumatera Investment & Business Forum (NSIBF), yang akan menawarkan berbagai peluang investasi di proyek-proyek strategis dan penting di Sumatera Utara, dengan menghadirkan investor dari dalam dan luar negeri, yang diharapkan akan menanamkan modalnya di Sumatera Utara dan menggerakkan perekonomian di Sumatera Utara.

Ketiga kegiatan tersebut diatas sekaligus akan diresmikan pada hari Kamis tanggal 25 November 2021 dengan mengundang Menteri BUMN, Menteri Investasi/KaBKPM, Menteri Perindustrian dan Menteri Kehutanan & Lingkungan Hidup.

Mewakili pemerintah provinsi Sumatera Utara dan sebagai salah satu pemegang saham PT Kawasan Industri Medan (Persero), Gubernur Sumatera Utara (Edy Rahmayadi) menyampaikan apresiasi kepada manajemen PT Adhi Karya, PT KIM dan Otoritas Jasa Keuangan/Bank Indonesia Sumatera Utara atas inisiatif yang luar biasa.

Atas kerjasama yang erat antara BUMN, Kementerian dan Lembaga, sehingga ketiga acara besar ini dapat dikoordinasikan, digabungkan dan disinergikan satu sama lain.

Besar harapan Gubernur Sumatera Utara agar para pelaku usaha, kepala daerah dan stakeholder lain dapat ikut berpartisipasi dalam acara ini. Baik sebagai peserta pameran, sponsor, investor dan lain sebagainya, sehingga akan tercipta transaksi ekonomi dan investasi yang mampu mendorong kembali bergairahnya perekonomian di Sumatera Utara.

Kunjungan Gubernur Sumatera Utara diakhiri di kantor PT KIM sekaligus ikut melakukan acara potong tumpeng dalam rangka merayakan HUT KIM Ke-33.

HUT KIM ke-33 mengambil tema "BERSAMA MENGGAPAI MIMPI KIM PASTI BISA"

Gubernur Sumatera Utara bersama-sama jajaran Komisaris, Direksi dan para karyawan berharap KIM akan semakin maju dan berkembang sebagai salah satu motor ekonomi di Sumatera Utara.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara ke PT Kawasan Industri Medan dalam meninjau kemajuan proyek Fasilitas Pengelolaan Limbah Terpadu.

KIM Investment Expo 2021 dan North Sumatera Investment & Business Forum yaitu Gubernur Sumatera Utara (Edy Rahmayadi), Direktur Utama PT KIM (Persero) Ngurah Wirawan, Direktur Operasional & Pengembangan PT KIM (Persero) M.Hita Tunggal, Direktur Operasi I PT ADHI KARYA (Persero) Suko Widigdo, Kapolres Pelabuhan Belawan (AKBP Faisal Rahmat H.S., SIK., SH., MH) dan Kapolsek Labuhan (KOMPOL Edy Safari).

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami