HASIL KUNJUNGAN BUPATI NIAS BARAT KHENOKI WARUWU DI DESA SISOBAOHO MANDREHE BARAT, PJ. KADES MANASE GUL6 TIDAK "MENGHIRAUKAN"


Nias barat, bidikkasusnews.com - Hasil kunjungan Bupati Nias Barat KHENOKI WARUWU, Hari Jumat 30/07/2021 di Desa Sisobaoho yang di hadiri oleh Camat Mandrehe barat Taufik Hidayat Hia, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Pj. Kades Sisobaoho "Tidak menghiraukan".

Tujuan kunjungan Bupati Nias Barat KHENOKI WARUWU di Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat dalam rangka menyelesaikan sejumlah Permasalahan yang terjadi di Desa Sisobaoho salah satunya Pengelolaan Dana Desa yang tidak Transparan sesuai Laporan Masyarakat.

Hasil Kunjungan Bupati Nias Barat KHENOKI WARUWU di Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat: 

1. Pengelolaan Dana Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat di audit kembali oleh Inspektorat dan tidak bisa di SPJ kan Kegiatan yang belum di Laksanakan.

2. Pj. Kepala Desa Manase Gulo,SPD tetap di lanjutkan.

3. Pj. Kepala Desa Manase Gulo membentuk Tim agar segera Aparat Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat di adakan Penyegaran.



Pj. Kapala Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat Manase Gulo mengeluarkan Surat Keputusan Pemberhentian Kepala Dusun I dan Kepala Dusun lll Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat, Tanggal 20/08/2021 No. 141/16/SBH/2021; Dan Tanggal 04/10/2021 Pj. Kades Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat Manase Gulo mengadakan "Pelantikan Kepada Dusun I dan lll.

Tapi atas Pemberhentian dan Pelantikan Kepala Dusun I dan lll tidak sesuai Hasil Kunjungan Bupati Nias Barat Tanggal 30/07/2021, karena hasil Kunjungan Bupati Nias Barat KHENOKI WARUWU adalah : Agar PJ. Kepala Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat Manase Gulo segera bentuk Tim untuk Penyegaran Aparat, bukan Penyegaran Kepala Dusun I dan lll.

Hari Selasa 05/10/2021 Tokoh Masyarakat Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat Pak Hia menyampaikan kepada Kepala Biro Media bidikkasus.news com Kabupaten Nias barat, bahwa Hasil kunjungan Bupati Nias Barat KHENOKI WARUWU, Pj. Kepala Desa Sisobaoho Manase Gulo tidak "Menghiraukan" dan untuk memberhentikan dan mengangkat kembali Kepala Dusun I dan lll adalah suatu cara Pemerintah Desa dan Aparat Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat Mengelabui semuanya Permasalahan yang terjadi di Desa Sisobaoho salah satu nya Pengelolaan Dana Desa yang tidak Transparan selama ini dari Tahun 2017-2021.

Tokoh Masyarakat Desa Sisobaoho Pak Hia menambahkan, Bapak Bupati Nias Barat dan Wakil Bupati Nias Barat kami mohon agar hasil Kunjungan Bapak Bupati Hari Jumat, 30/07/2021 di Laksanakan demi kemajuan Desa Sisobaoho Kecamatan Mandrehe Barat secara khususnya dan secara Umumnya Demi NIAS BARAT Bersih, Unggul dan Maju "Soguna bazato" 

(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami