Pemilik Pekan Lelo Buat Pengaduan ke Polisi Karena mobilnya Dirusak Satpol PP



SERGAI, bidikkasusnews.com - Pintu masuk pasar Lelo di pakar Betis oleh Satpol PP Kab. Sergai tepatnya dusun X didepan Kantor DPC PKB Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara sehingga terjadi dorong mendorong dengan para pedagang  Minggu (7/11/2021) Sekitar pukul 11,35 Wib.

Yang anehnya lagi keluarga Pemilik Pekan Lelo Misni mau masuk tidak dikasih dan di hadang oleh SatPol PP , sehingga bomber depan mobilnya rusak , merasa tidak terima pemilik tanah pekan lelo buat lapor ke Polisi.

Dua mobil pickup pedagang yang penuh membawa barang dagangannya kepasar lelo ingin masuk ke dalam untuk berjualan di Adang oleh Satpol PP.

Namun, Walaupun di Adang pedagang yg hendak berjualann tetap berseguguh masuk  walaupun Ratusan Satpol PP, menghadangnya para pedagang tetap bersikeras untuk masuk  berdagang di Pekan Lelo.

"Jangan halangi kami berjualan disini, kami mau cari makan, kalau mau kalian larang kami jualan, bagi uang sama kami, biar kami tidak jualan, lantaran, kami hidup banyak tanggungan," kata pedagang lagi.

Karena jumlah satpol PP terlalu banyak, sehingga mobil para pedagang tidak bisa masuk ke lokasi dan pedagang terus memaksa ingin masuk.

Melihat aksi sedikit bergejolak, warga sekitar spontanitas berdatangan membantu para pedagang pasar lelo dan ikut membantu.

Situasi semakin tak terkendali, dengan ramainya warga setempat bersama pedagang yang membuat situasi jalan lintas menuju Kota Medan dan sebaliknya macet total seketika, membuat Satlantas Polres Sergai di bantu Dinas Perhubungan terus berupaya mengatur lalu lintas agar tetap lancar.

Dengan kericuhan dan banyaknya massa membuat satuan anggota Satpol PP membubarkan diri.  situasi pasar lelo Sei Rampah aman dan kondusif serta para pedagang kembali menggelar lapak dagangannya.

Pada hal Pemerintah Kab. Sergai sudah menyiapkan Relokasi pasar Sei Rampah yang baru pengganti pekan pasar lelo sudah disiapkan oleh Pemerintah setempat, Namun para pedagang tidak mau untuk direlokasi berjualan kesana tepatnya di pasar rakyat Sei Rampah, dan para pedagan Pekan Lelo mau pindah tapi pekan lelo jangan ditutup biar kami berjualan hari Minggu di pekan lelo di Relokasi yang baru hari apapun kami mau sebut pedagang.

Setelah itu Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai Dr. Risky HSB, di dampingi Anggota DPRD Sergai N.Rico Menjelaskan kita akan panggil Pemerintah Kab. Sergai duduk bersama untuk penyelesaian Pekan Lelo, agar tidak terjadi kejolak kepanjangan, akan kita Carikan selusinya.

Sementara Partai PKS Misno Juga Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara ketika dikompirmasi Wartawan di Rumah Bu Misni pemilik Pekan Lelo Menjelaskan sepanjang tidak melanggar peraturan tidak ada  salahnya para Pedagang pekan Lelo berjualan, Tapi kalau memang Pekan Lelo melanggar aturan kita gelar duduk bersama agar persoalan tersebut tidak berlarut larut terjadi sekarang ini. Ungkap Misno.

(Boher Rajagukguk)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami