Natal Oikumene Pemkab Labuhanbatu Selatan di hadiri Bupati H Edimin


Labuhanbatu Selatan, Bidikkasusnews.com -  Perayaan Natal  Oikumene Kabupaten labuhanbatu selatan berjalan sukses sesuai dengan prokes Covid-19 yang cukup ketat dan bertempat gedung SBBK (Santun Berkata Bijak Berkarya) Sabtu 11/12/2021 di mulai  ibadah  pukul 14.00 WIB. Acara demi acara berjalan hikmat dari prosesi , penyalahan lilin , Teturgis , Votum  dan pembacaaan Piman Tuhan secara responri.Pdt yang bertugas bersahut sahutan : Pdt R.E Pasaribu ,Pdt Eden Siahaan ,Pdt Marulak Situmeang ,Pdt Hiskia Lubis ,Pdt David Hutabarat ,Pdt Jonri Hutagalung ,Pdy Ayub Manalu ,Pdt Baktiar Simanjuk ,Pdt Antoni Sinaga ,Pdt Jekapri Gultom ,Pdt Albert Gurning ,Pdt Abel Sirait  ,Pdt Mesak Sitinjak ,Pdt Gorat Siahaan ,Pdt Gihon Tanjung S.Th M.M. dan Firman disampaikan Pdt Togas Hasugian S.Th , MM.  sesuai tema dan sub tema yang telah ditentukan panitia  (1 Petrus1:22). Yang diikuti semua acara liturgis :ayat ayat dari Alkitab , koor ASN , Masyarskat Labuhanbatu selatan dan pramen singkat lawan narkoba.

Acara di gelar dengan 4 sesi dengan sesi pertama prosesi kedua  kebaktian,  acara umum dan hiburan.

Dengan tema : Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan (tertulis di 1 Petrus 1:22) .Sub tema Dengan semangat Natal kita eratkan tali persaudaraan melalui cinta kasih antar umat manusia sebagai modal pembangunan menuju Labusel yang sejahtera mandiri dan bermartabat . demikian di sampaikan pendeta Togar Hasugian Sth MM.

Gindo Pasaribu ketua umum menyampaikan terimakasih kepada umat yang datang dan kita jadi perayaan Natal ini tali persaudaraan sesama kita untuk mendukung program pembangunan pemerintah Labusel terlebih ini natal pertama bersama bupati Labusel masa Bhakti 2021 – 2024 H Edimin Ustadz Ahmad Padli Tanjung S.ag, ujarnya.

Bupati Labusel H Edimin dalam sambutannya mengatakan jadikan perayaan Natal Oikumene ini untuk mempererat tali persaudaraan kita dan harapan kita umat Kristen yang ada di Labusel ini bersinergi dengan pemerintah kabupaten Labuhan batu Selatan dan selamat merayakan Natal 25 -26 Desember 2021 ujarnya.

Acara di hadiri unsur Forkompinda mewakili Kapolres Labuhan batu AKP Bambang G Huta barat SH MH Dandim di wakili oleh Danramil 11 KP Lettu M Safii FKUB Kakan Kemenag kasi Bimmas agama Kristen Ngolu Situmorang DPRD Labusel Gindo Pasaribu dan pejabat eselon II dan III jajaran Pemkab Labusel. 

( Daulat Sitompul )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami