Bupati Rohul Lantik 22 Kepala Desa yang terpilih di convention hall islamic Center


Pasir Pangaraian, bidikkasusnews.com -"Bupati Kabupaten Rokan Hulu H.Sukiman Secara Resmi Lantik dan sekaligus Ambil Sumpah Jabatan 19 Kepala Desa Periode 2022-2028 serta 3 Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW), Selasa (25/1/2022) di Convention Hall Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu.

"Pelantikan bagi Para Kades Terpilih dan PAW ini dilakukan setelah sebelumnya mengikuti Pelatihan Pra Tugas yang dilakukan beberapa waktu lalu guna memberikan bimbingan dan arahan bagi Kepala Desa yang akan dilantik supaya dalam menjalankan kewajibannya setelah dilantik tidak sampai tersandung hukum.

"Turut hadir dalam pelantikan Kepala Desa ini, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, ST,M.Si, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, PJ Sekretaris Daerah Rokan Hulu M.Zaki, S.Stp, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Taufik Sihombing, Kalapas Kls II B Pasirpengaraian Bahtiar Sitepu,SH.MH, Kejaksaan Negeri Pasir Pengaraian yang diwakilkan Kasi Intel Ari Supandi, Kepala BPN Rokan Hulu Rosidi, dan Pejabat Eselon 2 Dilingkungan Pemerintahan Rokan Hulu serta Camat, "Selain dari pada itu, dalam pelantikan ini tampak juga di hadiri Ketua TP PKK Rokan Hulu Hj.Peni Herawati Sukiman, Ketua GOW Rokan Hulu Sri Yulita Indra Gunawan, PJ Ketua Dharmawanita Rokan Hulu Siska Irdaningsih, SH.

"Setelah Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan para kades, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman secara langsung bertindak memasangkan pangkat dan tanda jabatan para kades yang telah di Lantik.

"Selanjutnya Bupati Rokan Hulu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru dilantik dengan harapan semoga kedepannya bisa menjadi pemimpin yang baik di tengah masyarakat serta dapat memajukan desanya masing-masing.

Bupati Sukiman juga sangat mengharapkan kepada para kades agar senantiasa berhati-hati dalam menjalankan pengelolaan pemerintahan, selalu tetap pada jalurnya dan jalankan tugas sesuai dengan aturan serta per undang undangan.

"Tetap jaga silaturahmi yang baik antar kepala desa, dan yang paling penting tetap selalu menjaga koordinasi dan komunikasi yang baik" 

"Sebagai kepala desa, bapak semua sudah tidak lagi menjalankan kehidupan seperti biasanya melainkan tentu akan berbeda karena sebagai pemimpin kita harus lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi, harus selalu disiplin" ucap Bupati Sukiman dalam sambutannya.

Tidak lupa, Bupati Sukiman juga mengingatkan kepada Kepala Desa yang baru dilantik agar dapat segera bergerak mensukseskan Vaksinasi terutama dalam mengejar capaian Vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun serta mengajak masyarakat agar melakukan vaksinasi dan melakukan Vaksin Ke Tiga.

Tidak hanya itu lanjut Bupati Sukiman menegaskan dengan telah terpilihnya dan juga telah dilantiknya bapak semua sebagai kepala desa pada hari ini mencerminkan besarnya harapan masyarakat akan adanya perubahan yang lebih baik, oleh karena itu dalam menjalankan tugas nanti kepala desa dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovasi.

Bupati dua periode inipun mengingatkan para kepala desa agar dalam kepemimpinan harus selalu terbuka terutama terkait dengan pengelolaan keuangan desa, dimana setiap kepala desa agar senantiasa berhati-hati dalam perencanaan anggaran, penggunaan anggaran dan sampai pada pelaporannya.

Usai dengan sambutan nya, Bupati H.Sukiman melakukan Foto Bersama dengan Seluruh Kepala Desa yang baru dilantik.'

(Kominfo./ Irwansyah Hasibuan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami