KANIM IMIGRASI BELAWAN GELAR BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HARI JADI KE-72 TAHUN



Belawan, Bidikkasusnews.com – Walaupun dengan suasana covid 19,kegiatan sosial tetap dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Belawan, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menggelar bhakti sosial ke Panti Asuhan dan kunjungan kepada purna bhakti Imgirasi, Selasa (18/01/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Ridha Sahputra beserta para pejabat struktural. Sebelumnya, Ka Kanim Belawan melihat kesiapan petugas pelayanan Paspor dalam melayani masyarakat dan menjawab pertanyaan seputar pelayanan publik.

Dalam rangka memastikan kesiapan petugas dalam melayani dan memastikan semua perangkat berjalan dengan baik dan sekaligus beliau membuka acara bhakti sosial dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-72.

Petugas harus bersikap ramah dan menjelaskan dengan baik kepada pemohon terkait prosedur pembuatan paspor namun tetap berpedoman pada aturan yang berlaku.

“Kegiatan bhakti sosial yang dilakukan oleh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara ini merupakan salah satu bentuk bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang ke-72 yang jatuh pada 26 Januari mendatang,” ujar Kepala Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Ridha Sahputra.

Dalam hal ini Kanim Imigrasi Belawan menyalurkan bantuan ke Pantai Asuhan Elshadai di Jalan Rawe Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan dan Panti Asuhan AL Washliyah Jalan KL Yos Sudarso KM 6, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kita Medan, Provinsi Sumut.

Kemudian kegiatan dilanjutkan kunjungan purnabakti Imigrasi ke kediaman Rivai di Jalan Mustafa, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Ponidi di Jalan Mesjid Taufik Gang Arsitek, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan dan Attirilah di Jalan Surya Haji, Dusun Dahlia Lorong 7, Desa Laudendang, Kecamatan Tembung, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan berbagi rezeki ini dapat membantu orang yang membutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya. 

(SURYONO)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami