Wawako Maulana Berikan Emas Jukir Teladan


Jambi, bidikkasusnews.com - Pemerintah Kota Jambi memberi penghargaan kepada delapan orang juru parkir (Jukir) teladan di Kota Jambi.

Pengahrgaan itu diberikan karena dinilai telah menjalankan tugas sebagai juru parkir secara baik dan sesuai aturan.

Wakil Walikota Jambi, Maulana menyerahkan lansgung pengahargaan tersebut, Kamis (30/12). Wawako Maulana langsung mendatangi para jukir yang sedang menjaga kendaraan di lokasi parkir. Total, ada delapan lokasi yang didatangi.

Terlihat Jukir yang didatangi itu merasa kaget, karena di datangi oleh Maulana. Sebelum diberikan hadiah, para Jukir terlebih dahulu diwawancarai mengenai jumlah setoran, luas lahan parkir, karcis dan lain sebagainya. 

Salah satu Jukir, Asrun Harahap, yang sehari-harinya menjaga parkir di samping kantor BNI Pasar mengaku kaget karena tidak biasanya ia didatangi oleh pejabat. 

Saat diwawancara oleh Maulana, Asrun menjelaskan bahwa pihaknya sudah 20 tahun menjadi juru parkir. Dia memiliki lahan seluas 20 meter persegi.

“Saya senang menjadi juru parkir, selama ini setoran selalu tercapai, tidak pernah menerima teguran dari atasan dan tidak ada keluhan dari pelanggan,” kata Asrun, menjawab pertanyaan Maulana.

Setelah itu, karena dinilai layak, Wakil Walikota Jambi, Maulana langsung memberikan hadiah berupa paket sembako dan juga emas seberat 2 gram.

“Ini bapak Saya kasih hadiah, Saya berharap ini bisa menjadi contoh bagi yang lain dan Bapak sebagai juru parkir harus terus bekerja dengan baik,” kata Maulana.

Perjalanan Maulana pun dilanjutkan ke samping eks Hotel Novita. Di sana dia menemui seorang Jukir bernama Adi Suryadi. Sampai ditempat itu, dia pun melakukan wawancara singkat seperti yang dilakukannya terhadap Asrun. Setelah itu Adi Suryadi juga menerima bingkisan paket sembako dan juga emas seberat 2 gram. 

Usai memberikan hadiah pada Jukir teladan, Maulana mengatakan, para Jukir ini telah membantu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Jambi.

“Kinerja juru parkir teladan ini patut diapresiasi dan ini wujud apresiasi kami,” katanya.

Dia berharap juru parkir lainnya termotivasi untuk bekerja sama baiknya seperti mereka, yang telah mendapatkan predikat sebagai juru parkir teladan dari Dinas Perhubungan Kota Jambi.

“Harapannya agar juru parkir lainnya termotivasi untuk bekerja dengan baik, menghargai pekerjaan dan patuh pada aturan serta tertib menjalankan perintah pimpinan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Saleh Ridho mengatakan jika saat ini ada sekitar 536 Jukir di Kota Jambi. Jumlah tersebut tersebar di beberapa kecamatan Kota Jambi. 

Kata Saleh, pemberian penghargaan terhadap juru parkir ini dapat menumbuhkan semangat bagi juru pakir lainnya agar ke depannya bisa lebih baik.

“Penghargaan terhadap jukir teladan ini menjadi contoh untuk jukir lainnya, tentu saja agar tercipta kondisi parkir yang lebih tertib,” tutur Saleh. 

Kata dia, sebelum memberikan hadiah dan penghargaan itu, pihaknya sudah melakukan survei terhadap calon penerima penghargaan tersebut. Angket disebarkan kepada pelanggan. Ia juga melihat kriteria yang telah ditetapkan, seperti kepatuhan terhadap setoran, pemberian karcis, dan lainnya.

(Arif)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami