Kecamatan Lembah Gumanti Gelar Musrenbang Tahun 2022



Arosuka, bidikkasusnews.com - Kecamatan Lembah Gumanti menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 di aula Kantor Camat Lembah Gumanti, Rabu (09/02/22). 

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, dengan dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri SH, MM, Anggota DPRD Kabupaten Solok Hafni Hafiz, Kepala OPD terkait, Forkompimcam, para tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

“Kami ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Bapak Bupati yang diwakili Bapak Sekda beserta rombongan karena telah bersedia hadir pada Musrenbang kali ini,” ucap Zulbakhti, S.Pd.

Camat Lembah Gumanti menyampaikan musrenbang yang dilaksanakan di tingkat kecamatan merupakan kelanjutan dari musyawarah di tingkat nagari yang telah dilaksanakan sebelumnya. Untuk Dasar Hukum pelaksanaan musrenbang adalah Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004, Undang-Undang Nomor 17 tahun 2007, serta Perda Kabupaten Solok Nomor 4 tahun 2021. 

“Pada kesempatan ini, kami mohonkan kepada Bapak Bupati Solok melalui Bapak Sekda, untuk berkenan membuka acara musrenbang kita ini,” ujarnya. 

Medison mengatakan musrenbang merupakan amanat yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan. “Untuk mewujudkan visi misi Bupati Solok mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat, maka pada hari ini kita adakan kegiatan musrenbang ini. Program Bupati saat ini adalah memprioritaskan penggunaan APBD pada kebutuhan rakyat,” ucap Medison. 

Kepada seluruh Walinagari dan delegasi nagari yang ikut serta dalam Musrenbang Medison menghimbau, agar mengusulkan hal-hal yang benar-benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

Medison menyampaikan untuk selalu menjaga hubungan dan kerjasama semua pihak dalam memajukan Kabupaten Solok. “Kemajuan Kabupaten Solok tidak akan dapat terwujud tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh golongan masyarakat,”tutupnya.

(Makitam)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami