Sinergitas Polres Samosir Dan Insan Pers Terwujud Pada Kegiatan Bagi Masker Pada Masyarakat Hari Ini Rabu Di Onan Pangururan



Samosir, bidikkasusnews.com - Pada hari ini Rabu, 16-2-2022 Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH memimpin jajarannya melaksanakan kegiatan pembagian Masker kepada masyarakat yang hari ini hadir di Onan Baru Pangururan.
Sebagai mana yang diketahui bahwa masyarakat Samosir menjadikan hari Rabu tuk setiap minggunya melaksanakan hari onan. 

Yang menjadikan kegiatan bagi masker hari ini sangat luar biasa karena para insan Pers yang selama ini melakukan peliputan di Samosir turut terlibat dalam kegiatan ini.
Adapun kegiatan bagi bagi masker ini ditujukan untuk mengajak/menghimbau masyarakat agar tetap disipkin melaksanakan Prokes (protokoler kesehatan) guna mencegah kembalinya wabah covid 19 dengan varian terbaru yakni omicron di kabupaten Samosir.

Adapun kegiatan ini dimulai sejak pukul 09.25 wib.
Sebagai mana yang terlihat dilapangan para jajaran Polres Samosir yang turut dalam kegiatan ini diantaranya : Plt. Waka Polres Samosir Kompol Saut Tulus Panggabean, SH, Kabag Ops.Polres Samosir Kompol Lengkap S. Siregar, SH, Kabag Ren Polres Samosir Kompol Walder Sidabutar, Kasat Intelkam Polres Samosir AKP Sahala Harahap, SH, Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Suhartono, Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto, SH, Kasat Narkoba Polres Samosir AKP Natar Sibarani, SH, Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang.
Perwira Polres Samosir, Kasi Propam Polres Samosir AIPDA Jusuf Ketaren, dan puluhan Personil Polres Samosir.

Sementara itu dari Porkopimda Kabupaten Samosir antara lain Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung, S.Sos, Personil Koramil Pangururan Kopda H Kudadiri dan Koptu H Hutauruk, Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah pada Sat Pol PP Trianto Hutabalian dan Kabid Trantibun Sat Pol PP Ronalven Sinabariba, S.Sos.

Setelah dilakukan pembagian masker selanjutnya oleh bapak Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, S.H, M.H dan insan pers didampingi PJU Polres Samosir melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Onan Pangururan.

Pada kegiatan ini Kapolres Samosir menyampiakan  pesan dan himbauan kepada masyarakat Samosir yang hadir. Adapun himbauan dan pesan yang disampaikan oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH :

Pertama : Agar masyarakat dapat mematuhi prokes, dan bagi masyarakat yang belum divaksinasi, agar segera divaksinasi di tempat-tempat yang telah di sediakan.

Kedua : Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah kita sampai dengan saat ini sdh mencapai 58 orang dan 2 org meninggal dunia.

Ketiga : Saat ini kita sudah berada pada PPKM Level 2, maka agar masyarakat dapat tetap mematuhi prokes dan mau divaksin.

Ke empat : Salah satu upaya yang dilakukan oleh Polres Samosir dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 adalah dengan menjemput masyarakat dari desa (door to door system) untuk divaksinasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak takut divaksinasi karena vaksinasi itu berguna untuk meningkatkan imun tubuh.

Berdasarkan data yang diterima awak media bidikkasusnews.com bahwa pembagian masker kepada masyarakat Samosir hari ini dilakukan serentak di Polsek polsek di Jajaran Polres Samosir.

Sementra jumlah masker yang dibagikan hari ini oleh seluruh pihak yang terlibat termasuk puluan Wartawan  adalah sebanyak 5.000 masker.
Perlu kami sampaikan dalam kegiatan pembagian masker hari ini berlangsung dengan sangat tertib dan aman dan sangat mendapat sambutan positif dari masyarakat yang hari ini datang berbelanja/berjualan ke Onan Baru Panguruan Samosir.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami