Wakil Ketua DPRD Medan Ingatkan Bahaya HIV/AIDS Tetap Mengintai di Tengah Pandemi

Medan, bidikkasusnews.com - Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga SE minta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan jangan lengah melakukan pencegahan penularan penyakit HIV/AIDS. Sebab ditengah pandemi covid-19, virus HIV merupakan penyakit berbahaya yang menular. Untuk itu diharapkan Dinkes selalu menyosialisasikan bahaya penyakit ini dan upaya pencegahannya kepada masyarakat.

“Dinkes harus menerapkan Perda dengan baik dan mensosialisasikan di tengah masyarakat bahkan di lingkungan sekolah dan kampus,” pinta Ihwan Ritonga, dikutip Sabtu (12/2/2022).

Ketua DPC Partai Gerindra ini menjelaskan kerentanan penularan HIV dan AIDS, pencegahan melalui hubungan seksual. Menghindari HIV/AIDS bukan dengan menjauhi penderitanya, melainkan harus menjauhi penyakitnya. Karena HIV hanya menular melalui transfusi darah atau hubungan seksual.

Selain itu, Ihwan juga menganjurkan agar tokoh agama dan masyarakat dilibatkan dalam hal sosialisasi mengajak para generasi muda jangan sampai terlibat pergaulan bebas.

“Mari kita tanamkan ajaran agama sejak dini kepada anak anak kita. Dengan sendirinya akan menjauhi kenakalan remaja serta pergaulan bebas,” sebut Ihwan.

Ia berharap warga tidak lantas melupakan adanya bahaya lain, selain Covid-19 yang masih mengintai. Dengan cara, menjauhi pergaulan bebas, setia dengan pasangan sah, serta berhati-hati dengan kontak transfusi darah.

Karena kata Ihwan, melalui pergaulan seks bebas sangat berbahaya dahsyatnya penularan penyakit HIV/AIDS. “Hal itu yang perlu diantisipasi semua pihak terutama pemerintah,” pungkasnya. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami