DPC PKN Samosir Pimpinan Jemmi P. Simbolon Melaksanakan Aksi Peduli Pada Tim Vaksinator, Berikan Nasi Kotak Dan Bagi Masker



Samosir, bidikkasusnews.com - Bersama beberapa Usaha Kecil Menengah yang ada di Kabupaten Samosir diantaranya RM. Lamongan,  UD. Putera Immanuel, UD PLS, PTP Ronal Nirma, dan Stivan Furniture, juga PSBI (Punguan Simbolon Boru Se Indonesia) Wilayah Samosir, Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Karya Nasional Kab. Samosir (DPC PKN) yang diketuai Jemmi Pernando Simbolon, hari ini Sabtu, 5-3-2022 pukul 16.30 wib melaksanakan aksi peduli pada Tim Vaksinator yang selama ini bertugas melaksanakan Vaksinasi kepada seluruh masyarakat kabupaten Samosir dan kepada masyarakat yang datang dari luar daerah, yang datang berkunjung ke seluruh wilayah kabupaten Samosir.

Tim vaksinator yang dibentuk oleh Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan wabah Covid 19 kabupaten Samosir yang di Ketuai oleh Sekretaris Daerah Samosir Jabiat Sagala, Wakil Ketua Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Wakil Ketua Kepala Kejaksaan Negeri Samosir Andi Adikawira Putra, SH., MH.
Sementara Tim Vaksinator yang selama ini terus melaksanakan vaksinasi terdiri dari Pemerintah/Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, Polri (Polres Samosir dan Seluruh Polsek), dan TNI (Seluruh Koramil) dan para Relawan.

Adapun yang mendorong DPC PKN Kabupaten Samosir melakukan kegiatan ini adalah sebagai bentuk penghargaan dan dukungan moral kepada seluruh Petugas yang tergabung dalam Tim Vaksinator di kabupaten Samosir, yang selama ini dibentuk dimasing masing kecamatan.

Kegiatan aksi peduli oleh PKN, PSBI dan Usaha Kecil Menegah yang hari ini dipusatkan di Simpang Empat Gereja Bolon HKBP Kota Pangururan. Setidaknya hampir 30 orang kader PKN terlibat dalam kegiatan hari ini yang terdiri atas beberapa pengurus inti di DPC PKN Samosir, beberapa Brigsus dan Ketua PAC Simanindo yang membawa berapa pengurus dan anggotanya.


Sedangkan dari PSBI Wilayah Samosir terlihat jelas di lapangan sedikitnya ada 15 orang anggota dari Bidang Kepemudaan yang juga di pimpin oleh Jemmi P Simbolon yang di percaya menjadi Ketua Bidang Kepemudaan yang di dalamnya ada Gembira Simbolon yang menjadi Ketua Muda/Mudi sebagai bagian dari Bidang Kepemudaan PSBI Wilayah Samosir.

Saat tiba dilokasi rombongan di sambut para petugas yang memang dalam keadaan sangat sibuk terliah diantaranya : dr. F br Panjaitan sebagai koordinator medis, Danramil Pangururan Kapten. TNI Donald Panjaitan dan beberapa Kasat, Kanit dari Polres Samosir dan Polsek Pangururan yang saat di temui turut bekerja melancarkan kegiatan : memberhentikan para pengendara Mobil dan Sepeda Motor yang tidak mengenakan masker, kepada pengendara tersebut diberikan masker dan dimintai keterangan apakah sudah mengikuti Vaksinasi 1, 2 dan 3.

Tidak sedikit dari pengendara dan penumpang yang sempat diberhentikan akhirnya diarahkan untuk di vaksin, terutama para kenderaan yang datang dari luar daerah, sangat banyak yang terpaksa harus mengikuti di vaksin, dan bagi yang menolak dengan sangat terpaksa harus diminta kembali dan keluar dari kabupaten Samosir.


Sebagai mana data dihimpun berdasarkan wawancara langsung kepada Ketua DPC PKN Samosir apa saja yang diberikan sebagai bentuk kepedulian pada petugas Vaksinator. Oleh beliau disebutkan yakni : Snac (Roti) dan Air Miniral, 300 kotak nasi Ayam Penyet, dan 1000 pcs masker. Dengan masker yang berjumlah 1000 pcs, para kader PKN bersama dengan muda/mudi PSBI Wilayah Samosir membagi bagikan langsung kepada para pengendara mobil dan sepeda motor yang melintas di jalan raya di Simpang Empat kota Pangururan.

Sementara dalam membagikan Nasi Kotak Ayam penyet, Jemmi P. Simbolon memberikan secara langsung kepada beberapa para medis dan dokter yang bertugas hari ini yakni dr F. br Panjaitan juga kepada Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon.

Atas aksi peduli yang dilaksanakan ini tidak sedikit masyarakat yang melintas dilokasi menyampaikan ucapak terima kasih dan memuji aksi ini, para medis mengucapkan terimaksih yang sebesar besarnya atas aksi peduli ini, tidak ketinggalan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., mengapresiasi aksi peduli yang dilakukan oleh Rombongan yang dipimpin oleh saudara Jemmi P Simbolon.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami