Panitia Hari Jadi Kabupaten Solok Bahas Kegiatan Acara



Arosuka, Bidikkasusnews.com – Lebih sedikit dari sebulan lagi, persisnya 9 April 2022, nun 109 tahun lalu, bertepatan 9 April 1913, merupakan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-109. Peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok didasarkan kepada Peraturan Daerah Kabupaten Solok Nomor 2 Tahun 2009 yang telah menetapkan hari jadi Kabupaten Solok jatuh pada tanggal 9 April 1913.

Penetapan tersebut didasarkan pada sejarah awal dipergunakannya nama Kabupaten Solok sebagai nama sebuah daerah administratif. Dari ancang-ancang panitia Hari Jadi Kabupaten Solok, apalagi ini yang pertama di masa pemerintahan Bupati Epyardi Asda duet Jon F Pandu, para pejabat teras di lingkungan Pemkab Solok telah membahas sejumlah persiapan berikut dengan berbagai rencana kegiatan, guna pemeriahan hal tersebut.

Dalam rapat kerja, Rabu (23/2/22) berlangsung rapat kerja di gedung Solok Nan Indah, Kompleks Perkantoran Bupati Solok, Arosuka, mengemuka beberapa usulan acara. Berdasarkan arahan Plh Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga merupakan Asisten 1 Bidang Administrasi Pemerintahan, Edisar SH M Hum, ia meminta agar keberlangsungan acara ini diangkat dengan semeriah mungkin.

“Kegiatan hari jadi ini dilaksanakan semeriah mungkin, mulai dari kabupaten hingga ke nagari-nagari tidak ada alasan untuk tidak meriah, walaupun dengan terbatas biaya, siasati dengan baik dan cermat,” ungkap Edisar.

Disampaikan, semua SKPD harus berkontribusi dan berpartisipasi aktif, tidak ada SKPD yang menonton atau berpangku tangan saja, sesuaikan dengan tugas dan tangung jawab yang ada, karena puncak acara, Insha Allah di dermaga Danau Singkarak.

Terkhusus Kecamatan Gunung Talang, untuk mengagendakan dan mengikuti Lomba Nagari Rancak dalam perayaan hari jadi Kabupaten Solok ini. Di lain hal, kegiatan makan bajamba akan menjadi kegiatan khusus yang ditanggungjawabi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Nagari (DPMN).

Terhadap bagian humas untuk mensosilisaikan kegiatan ini menjadi semeriah mungkin, dengan target awal maret bergerak serentak pemasangan spanduk dan umbul-umbul dan tetap memedomani aturan prokes Covid-19.

(Mak Itam)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami