Sungai Alas Kembali Memakan Korban



Kutacane, bidikkasusnews.com - Sungai Alas kembali memakan korban, korbannya adalah dua pelajar di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) dikabarkan hanyut di sungai alas, tepatnya di Desa Salim Pipit, Babul Rahmah. 

Koordinator Pos (Koorpos) Sar Agara, Amri, saat dihubungi Awak Media (12/3) membenarkan peristiwa hanyutnya dua pelajar di sungai alas Agara. 

"Informasi berdasarkan laporan  dari masyarakat pada pukul 12:39  WIB, ada tiga pelajar yang hanyut, satu pelajar  berhasil diselamatkan oleh warga dan dua korban lainya masih dalam pencarian petugas, " Kata Amri. 

Menurut Amri, sejauh ini pihak Basarnas melalui pos Sar Agara telah mengerahkan sembilan petugas untuk melakukan pencarian dua korban hanyut yang belum ditemukan. 

"Untuk rute pencarian korban,  Penyisiran dilakukan  sampai ke arah Muara Setulen, " Ungkap Amri. 

Sementara, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agara, Zul Safri, juga membenarkan peristiwa tersebut. 

Dikatakan Zul Safri, hingga kini pihak BPBD bersama petugas Basarnas melalui Pos Sar Agara dibantu TNI dan Polri beserta warga sekitar lokasi tengah melakukan pencarian terhadap dua korban yang belum ditemukan. 

"Benar, petugas masih dilapangan, tengah melakukan pencarian korban," Kata Zul Safri (12/3). 

Dikatakan Zul Safri, hanyutnya pelajar -pelajar tersebut diketahui berdasarkan informasi yang diterima BPBD Agara pada tgl 12 maret 2022 pukul 12.39 WIB dari masyarakat bahwa ada korban hanyut di sungai kali alas Desa Salim Pipit, Babul Rahmah.

Menurut keterangan dari teman korban, setelah pulang sekolah mereka mampir ke sungai kali alas untuk mandi bersama teman-temannya dan mereka mandi sambil lompat dari atas jembatan kemudian mereka merasa kecapekan dan tidak mampu lagi untuk berenang ke tepi sungai kali alas, sehingga mereka terbawa arus sungai. 

"Tim gabungan BPBD TNI/POLRI dan Basarnas saat ini melakukan pencarian terhadap korban hanyut, " Kata Zul Safri. 

Berikut data pelajar yang dikabarkan hanyut disungai alas yakni, Korban Selamat, Amirul (14) warga Desa Lawe Loning, Kecamatan Lawe sigala.  Korban yang belum ditemukan, Sait (14), warga Desa Kampung Bakti, Kecamatan Babul Makmur dan Aldi (14 ) warga Desa Lawe Loning, Kecamatan Lawe Sigala - Gala. 

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami