Warga Merasa Resah, Akibat Sisa Galian Tanah Drainase Tidak Diangkat


Kepala Desa Kp. Lalang  Indra Yani,  Sisa Galian Tanah Drainase  Harusnya Diangkat Pemborong 

Sunggal, Bidikkasusnews.com - Galian tanah sisa proyek drainase  di beberapa Desa di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang sangat mengganggu bagi warga disekitar juga pengguna Jalan sala satunya Desa Kp. Lalang dan juga Desa Pujimuliyo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang tepatnya di Jalan Pardede padahal jalan tersebut dapat menghubungkan  Keberapa Desa, Kecamatan dan Kota Medan  maupun Kota Binjai Di sepanjang jalan Pardede misalnya. Sisa-sisa galian tanah proyek drainase tersebut masih terlihat tumpukan tanah yang belum diangkat.

Dari pantauwan Wartawan , Senin (9/3/2022), proyek milik dinas Cipta Karya dan Pekerjaan Umum (PU) ini telah dilaksanakan beberapa bulan lalu dan menimbulkan banyak sekali tumpukan tanah sisa galian bercampur sampah. Beberapa warga yang tinggal disekitar tumpukan sisa galian proyek drainase tersebut bahkan pengguna jalan merasa tidak nyaman apalagi warga sangat resa akibat timbunan tanah tersebut.


Gomgom Pardede (50 tahun) warga yang tinggal disekitar proyek menuturkan kurang nyaman apalagi pengguna jalan melintas dijalan Pardde ini karena tumpukan sisa tanah galian proyek drainase  juga tumpukan sampa yang tinggi mengakibatkan  terjadinya genangan air yang dapat merusak  jalan Pardede  yang sudah di aspal apalagi kami masyarakat  yang tinggal disekitar ini. 

''Ya jelas..kurang nyaman aja, terus terang kami dari warga masyarakat minta apalagi saat musim hujan turun air menggenangi jalan sehingga mengakibatkan  kotor dan berlumpur ,'' ujar Gomgom sala satu pengusaha Air Minum mineral isi ulang yang tinggal persisnya sekitar galian.

" Gomgom  sangat berharap, agar tanah sisa galian proyek drainase segeralah diangkat oleh pemborong terutama instansi terkait Dinas cipta karya kabupaten Deliserdang , apabila tumpukan tana galian juga tidak diangkat kami dari warga masyarakat akan menimbun kembali parit yang sudah digali pemborong tersebut. Untuk itu segerala instansi terkait untuk mengangkat sisa tanah galian agar para pengguna jalan Raya  aman saat melintasi jalan Pardede sebagai mana mestinya. 

Terpisah, Indrayani SH Kepala Desa Kp. Lalang ketika dikonfirmasi Wartawan melalui telepon genggam selulernya Mengatakan Seharusnya pekerja pemborong proyek drainase tersebut mengangkat sisa galian tanah janganla dibiarkan begitu saja, harus diangkat la, karena dapat mengakibatkan timbunan jorok dan menjadi tumpukan sampah dan terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan,  juga  menjadi tempat genangan air,  karena air tidak  dapat turun mengalir kedalam parit, akibat sisa tanah galian proyek drainase tersebut.



Wartawan Online Bidikkasus.news.com Konfirmasi kepada Kepala Bidang Perkim Kabupaten Deliserdang Pak Si Debang , mengatakan secepatnya saya  sampaikan kepada Pemborong proyek drainase agar sisa galian tumpukan tanah diangkut yang ada dijalan Pardede maupun juga  yang ada dijalan selamat Desa Pujimuliyo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara.

Dalam waktu dekat ini timbunan diangkut bang, saya akan printakan bang, seharusnya selesanya pengerjaan drainase tersebut pemborong langsung mengangkut.

timbunan tanah yang ada disekitar drainase agar drainase tersebut indah dipandang mata, " dikatakan Debang.

(M. Parulian. Simanjuntak)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami