Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, SDN 023905 Binjai Utara Lakukan Kegiatan Amal Sosial



Binjai, BIDIKKASUSNEWS.COM - Dalam menyambut bulan Ramadhan 1443 H , SD Negeri 023905 yang ber alamat di jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, melakukan kegiatan sosial diantara sesama siswa/siswi yang di prakarsai oleh Kepala Sekolah  Susan Mpd.(31/3/22).

Acara yang dimulai pukul 09.00 wib tadi pagi dilaksanakan di lingkungan sekolah dengan memberikan bantuan berupa beras dan uang dimana sumber bantuan berasal  siswa juga yang dikumpulkan dari siswa dan akan diberikan ke siswa yatim,piatu dan yatim-piatu yang bersekolah SDN tesebut.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Sekolah bahwa momen ini dilaksanakan berkaitan dengan bulan ramadhan yang mana secara psikologis akan tumbuh benih baik di hati para murid yang terus berkembang sejalan dengan pertumbuhan phisik dan psikis.

" Tujuan acara ini untuk menumbuhkan rasa sosial dan menanamkan sikap gemar bersedekah dari dini". Kata Susan selaku Kepala Sekolah.

Susan juga menjelaskan bahwa merupakan tanggung jawab guru selaku pendidik untuk menambah pengetahuan melalui pendidikan sekolah dan juga menumbuhkan sikap positip sehingga terdapat perimbangan Intelektual(IQ), Emosional (EQ) dan Spiritual (SQ).

Sekolah Dasar yang dipimpin Susan memiliki siswa dan siswi sekitar 130 orang dimana semua berperan serta dalam mengumpulkan sumbangan untuk diberikan kepada Murid yang membutuhkan.

Setelah acara amal selesai, dilanjutkan dengan tausiah singkat dan makan bersama untuk menyambut bulan suci ramadhan.

(M.Yusuf)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami