Gubernur Sumbar Mahyeldi Terima Penghargaan dari Infobank


Padang, bidikkasusnews.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menerima penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2022 dengan kategori “Keuangan Mikro Syariah”.

Usai menerima penghargaan tersebut di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta Kamis 14 April 2022 lalu Gubernur  menyampaikan terima kasih pada KNEKS dan Infobank Media Group yang telah memberi apresiasi atas upaya Pemprov Sumbar dalam menggerakkan ekonomi mikro syariah di Sumbar.

"Mudah-mudahan ke depan ini akan bisa kita tingkatkan lagi. Dengan adanya anugerah ini, banyak masukan untuk kita dan banyak hal juga yang perlu kita belajar dari provinsi-provinsi lain yang memiliki kelebihan-kelebihan dalam penerapan industri halal dan ekonomi syariah. Ini akan akan jadi masukan bagi kita dalam meningkatkan implementasi ekonomi syariah dan industri halal di Sumbar," ucap Mahyeldi.

Direktur Infrastruktur Ekosistem Ekonomi Syariah KNEKS, Sutan Emir Hidayat, berharap Anugerah Adinata Syariah ke depan bisa dikembangkan pada tingkat kabupaten dan kota. 

“Hal ini mengingat peran ekonomi syariah sudah semakin kuat secara global. Karena itu semangat ini harus didorong dari daerah guna menunjukan kapabilitas dan kapasitas Indonesia dalam menggarap pasar halal," ungkap Sutan Emir.

Chairman Infobank, Eko B. Supriyanto di Jakarta, Kamis mengatakan, alasan utama pemberian anugerah tersebut adalah untuk mendorong peran ekonomi syariah bisa jadi lebih kuat, khususnya meraih pasar internasional yang sangat potensial.

Turut hadir secara daring dalam acara ini Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin yang menyampaikan apresiasi pada semua pihak dan berharap ekonomi syariah dan industri halal di tanah air bisa semakin maju dan menjadi nomor satu di dunia pada tahun 2024 mendatang.

(Delco Fitril, S.IP)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami