Kunjungi Dinas Kebudayaan Dan Parawisata Kab. Samosir Ketua DPC LSM LPPAS RI Mempertanyakan Beberapa Hal Kepada Kadis



Samosir, bidikkasusnews.com - Akhirnya Ketua LSM LPPAS RI Kab. Samosir Bastian Simbolon bersama pengurus DPC lainnya hari ini Jumat, 8-4-2022 diterima Kepala Dinas Kebudayaan Dan Parawisata Kabupaten Samosir Tetty Naibaho di ruang aula kantor Dinas Budpar di kawasan Perkantoran Pemerintah Parbaba di Desa SiOpat Sosor Kecamatan Panguran Kab. Samosir.

Kehadiran Bastian Simbolon didampingi oleh Suntama Simbolon selaku Wakil Ketua Bidang LBH/Humas. 
Sore pukul 16.30 tiba di Kantor Dinas Budpora dan langsung diarahkan ke ruang aula, tak sampai satu menit menunggu, langsung ditemui oleh kepala dinas.

Beberapa hal yang ditanyakan oleh Ketua LSM LPPAS RI diantaranya, Pertama menyangkut Aset aset milik dinas Budpora, apakah aset aset tersebut sudah di aktekan.
Kedua ditanyakan apakah pembangunan (bangunan. Ret) oleh dinas Budpora Kab. Samosir dari tahun 2019 sampai dengan tahun 2021 lalu, apakah sudah di aktekan.

Ketiga, apakah bangunan oleh dinas Budpora tahun 2019 sampai dengan tahun 2021 lalu ada yang diserah terimakan.
Keempat menyangkut objek objek wisata yang di pihak ketigakan, mana mana saja objek wisata tersebut.

Selanjutnya ditanyakan pula pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari sektor parawisata pada tahun 2019, sampai dengan tahun 2021 lalu.
Juga ditanyakan target yang dibuat pemerintah kabupaten Samosir untuk perolehan PAD dari dinas Budpar  tahun 2022 ini.

Dalam hal pengelolaan beberapa objek wisata yang dipihak ketigakan oleh pemerintah, Bastian Simbolon banyak mempertanyakan mekanisme dan  tranparansinya. Dalam hal ini beliau meminta agar kadis Budpar bisa memberikan data data tentang hal tersebut.

Beberapa hal yang tidak luput menjadi hal yang dikritisi dan menjadi masukan oleh Bastian Simbolon, diantaranya tentang strategi membangun objek wisata yang sudah menelan biaya puluhan milliar namun belum dapat di jual menjadi objek wisata, sehingga belum mendatangkan PAD bagi Samosir seperti objek wisata Air Terjun Pangaribuan yang berlokasi di kecamatan Palipi.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata kabupaten Samosir Tetty Naibaho menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari DPC LSM LPPAS RI Kab. Samosir yang diketuai oleh saudara Bastian Simbolon dan terima kasih atas keritik saran yang telah disampaikan, dan berjanji akan memberi jawaban secara tertulis atas beberapa pertanyaan yang belum sempat dijawab dengan lengkap.

Tetty Naibaho juga meminta maaf atas keterbatasan waktunya, karena akan segerah mendampingi bupati Samosir dalam kegiatan Zoom Meeting yang akan segera dilaksanakan dari Kantor Bupati.

(Asbon Hutabalian)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami