Duka Menyelimuti Keluarga Ketua DPC PKN Samosir Atas Meninggalnya Adik Perempuan (Ito), Kapolres Melayat Kerumah Duka


Samosir, bidikkasusnews.com - Keluarga Besar Ketua DPC PKN Samosir Jemmi P. Simbolon mengalami duka yang paling mendalam atas meninggalnya Ito (adik perempuan - Ret.).

Kejadian yang terjadi pada Rabu, 11-5-2022 pukul 17.00 wib tepatnya di Jalan Nasional Ringroad Samosir Ruas Pangururan - Palipi.

Berdasarkan data yang di himpun awak media bidikkasusnews.com dilokasi kejadian dan dirumah sakit umum Dr. Adrianus Sinaga, bahwa kecelakan ini adalah saat becak motor yang di tumpangi korban (Lidia br Simbolon / Nai Anggun) dengan kecepatan tinggi menambrak Kerbau (hewan peliharaan). Diketahui bahwa becak penumpang naas yang telah menelan korban jiwa dan korban luka luka di kemudikan oleh Horas Sinaga.

Sementara Kerbau yang adalah hewan peliharaan sampai saat ini belum dapat diketahui siapa pemiliknya.

Lidia br Simbolon diketahui merupakan salah seorang Pegawai Honorer di Pemerintah Kabupaten Samosir tepatnya di Kantor Badan Pendapatan Dan Pengelola Keuangan, Aset Daerah (BPPKAD) Samosir.


Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon hadir melayat dirumah duka pada Kamis, 12-5-2022 pada pukul 16.30 wib di dampingi Kasat Lantas, Kasat Resrim, Kanit Lakalantas bersama beberapa orang personil.
Dalam penyampaian rasa turut berduka kepada keluarga yang ditinggal, juga di hadapan para keluarga, masyarakat yang hadir melayat dirumah duka, Kapolres Samosir menyampaikan kata kata penghiburan agar keluarga tabah dan percaya bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa pasti memiliki sebuah rencana yang indah dibalik duka yang dalam ini. Beliau juga berharap agar anak anak yang di tinggal mendiang ibunya agar benar benar mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari bapaknya dan seluruh keluarga.

Menyangkut apa yang menjadi penyebab kematian dari Lidia br Simbolon, Kapolres berjanji akan menanganinya dengan profesional bersama jajaran, demikian disampaikan beliau.
Seusai Kapolres menyampaikan kata penghiburan, beliau juga memberikan amplop sebagai pengganti krans bunga kepada keluarga korban.

Selanjutnya mewakili keluarga, bapak uda (adik dari orang tua korban) atas nama keluarga korban menyampaikan terima kasih pada pihak Polres Samosir yang sudah hadir melayat hari ini, atas segalah kata kata penghiburan dan komitmen yang sudah disampaikan oleh bapak Kapolres yang sudah mengatakan akan menangani masalah Lakalantas yang sudah membuat boru kami meninggal dunia dengan profesional, kami sangat mengharapkan itu. Namun selain ini, kami atas nama masyarakat meminta kepada bapak Kapolres dengan seluruh jajarannya agar kejadian seperti ini jangan terulang kembali, kami meminta agar segerah menertipkan setiap binatang peliharaan seperti : anjing, babi apalagi kerbau dari jalan raya apalagi diruas jalan nasional, demikian permintaan kami sebagai masyarakat.

Permintaan ini sempat dijawab oleh Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Natar Sibarani dengan mengatakan bahwa permintaan ini akan segerah dikoordinasi dengan Polsek yang ada di Wilayah Hukum Polres Samosir melalui bapak Kapolres, untuk segerah para Kapolsek melalui Pemerintah Kecamatan agar segerah memanggil para kepala desa di masing masing kecamatan agar segerah mendata setiap masyarakatnya yang memiliki hewan peliharaan agar para Babinkantimas bisa melakukan sosialisasi, penyuluhan hingga menerapkan sangsi bagi setiap masyarakat yang lalai, abai dalam aturan memelihara hewan ternak, demikian disampaikan.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami