Sambut Harganas, DPPKB Agara Targetkan 2500 Akseptor KB



Kutacane, bidikkasusnews.com - Sebanyak 2.500 peserta Keluarga Berencana (KB) atau akseptor di Kabupaten Aceh Tenggara antusias mengikuti kegiatan Pelayanan Sejuta Sektor (PSA) yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada 15 Juni 2022 kemarin. 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Aceh Tenggara Budi Afrizal mengatakan, sasaran peserta pada kegiatan tersebut adalah Pasangan Usia Subur (PUS). 

Dikatakan Budi, para peserta KB akan diberikan pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) maupun Non MKJP, seperti suntik, Pil dan Kondom secara gratis. 

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke - 29, yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2022 mendatang dan kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan mencegah resiko terjadinya Stunting, untuk sasaranya adalah pasangan usia subur, " kata Budi Afrizal kepada bidikkasusnews.com (16/5) diruangannya. 

Lokasi pelayanan tersebar di seluruh fasilitas kesehatan yang bermitra dengan DPPKB Agara. Seperti, Rumah sakit, Puskesmas dan Praktek Mandiri Bidan. 

Menurut Budi, dari sebanyak 2.500 akseptor (Peserta KB) yang mengikuti kegiatan tersebut, pihak DPPKB saat ini sedang melakukan penginputan data peserta.

"Sudah ada 1000 akseptor yang telah kita rekap,  entri data terus kita lakukan, target kita seluruh akseptor sudah terekap besok," sebut Budi. 

"Dengan terlaksananya kegiatan ini, DPPKB Agara berharap kedepannya masyarakat lebih antusias untuk mengikuti program KB untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas, " imbuh Budi menambahkan. 

(Noris Ellyfian)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami