PERESMIAN KAMPUNG PANCASILA DI TANJUNG LEIDONG


Labura, bidikkasusnews.com - Peresmian Kampung Pancasila yang diswakarsai oleh Koramil 02/TL-Kodim 0209/LB bertempat di Aula Kantor Lurah Kelurahan Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara. Jumat 12 Agustus 2022.

Kampung Pancasila ini dibentuk berthemakan "Bersama Kita Berbuat Yang Terbaik" dengan tujuan mengenalkan Pancasila kepada Generasi Muda.

Kampung Pancasila ini diresmikam Camat Kualuh Leidong Jamaluddin, SE ditandai dengan pengguntingan Pita Merah Putih yang didampingi Komandan Koramil 02/TL Mayor Inf. Daniel Wilson Aritonang S. Sos berada di Pusat Kampung Pancasila tepatnya disimpang Empat Jalan Masjid Jami" Kelurahan Tanjung Leidong.

Selain peresmian Kampung Pancasila Koramil 02/TL juga meresmikan Apotik Hidup dan Taman Baca Kampung Pancasila tepatnya berada di Yayasan Perguruan DI Panjaitan Kelurahan Tanjung Leidong.

Koramil 02/TL juga memberikan cendramata berbentuk Lukisan Gambar Burung Garuda Pancasila kepada Tokoh Masyarakat H.Muhammad Saleh Siregar.


Danramil 02/TL Tanjung Leidong Mayor Inf DW Aritonang mengatakan latar belakang pembentukan Kampung Pancasila ini adalah merupakan tindak lanjut dari Pimpinan TNI, khusunya pak Kasad kita yang bertujuan untuk membumikan nilai-nilai luhur dari Pancasila itu sendiri karena didalam kehidupan sosial masyarakat pada akhir-akhir ini yang semangkin terjerumus oleh kemajuan zaman.

Disamping itu kita juga bertujuan bagaimana mempersatukan komponen bangsa, apalagi di Kelurahan Tanjung Leidong ini saya lihat agak lengkap seperti ada Masjid, Gereja dan Kelenteng, masyarakatnya juga beraneka macam suku.

Saya rasa Ideallah di kelurahan ini dibentuk Kampung Pancasila. Semoga pembentukan Kampung Pancasila di Kelurahan ini nantinya menjadi Ikon untuk pembentukan Kampung Pancasila didesa-desa.

Pantauan wartawan Bidik Kasus peresmian Kampung Pancasila dihadiri Forkopimca Plus, Camat Kualuh Leidong Jamaluddin SE, Kapolsek Kualuh Hilir/Leidong AKP Krisnat SE MH, Bhabinkamtibmas Aipda YP. Hutagaol, mewakili Ka. KUPP Kelas lll Leidong Antonius A.Sitorus, Pol Airud Bribka Sugeng H, Kepala Puskesmas Dewi Daulay SKM, Korwil Pendidikan Nurul SPd, Lurah Tanjung Leidong Gumbri Hasibuan SE, bersama seluruh Kepala lingkungan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan muda-mudi berbagai suku dengan berpakaian daerahnya masing-masing. (Abu Sofyan) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami