BERI APRESIASI FSP3-SPSI, WAGUB SANI HARAP FSP3-SPSI TURUT BANGUN JAMBI


Don Fredy, Siaap Mendukung Kebijakkan Gubernur Jambi dalam Memperjuangkan Kesejahteraan Pekerja

Jambi, bidikkasusnews.com - Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I., mengharapkan melalui Musyawarah Daerah (Musda) Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP3-SPSI) Provinsi Jambi, mampu dalam upaya membangun kehidupan bermasyarakat di Provinsi Jambi, dimana Pemerintah Provinsi Jambi selalu memperhatikan kesejahteraan buruh yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi bangsa. Hal tersebut disampaikan Sani saat membuka Musda Pengurus Daerah FSP3-SPSI Provinsi Jambi Tahun 2022, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (21/09/2022).

“Semoga musda ini dapat berjalan dengan baik, lancar, adil, dan demokratis, sehingga FSP3-SPSI Provinsi Jambi semakin maju dengan terpilihnya pemimpin terbaik serta memiliki ide-ide dan pemikiran terbaik, saling sinergi dan menjaga soliditas antar anggota, pengurus, dan pemerintah dalam membangun Provinsi Jambi menuju kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sani.

“Saya sangat mengapresiasi yang tinggi kepada segenap pengurus dan anggota FSP3-SPSI Provinsi Jambi yang telah menginisiasi terlaksananya musda ini, dimana kegiatan ini merupakan upaya kita bersama untuk mencari pimpinan terbaik guna memajukan organisasi pada masa mendatang. FSP3-SPSI merupakan organisasi yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, yang mengemban amanah dalam memperjuangan hak-hak para buruh yang berkerja di sektor perkebunan dan pertanian, dengan tetap harus mengimbangi hak dan kewajiban di perusahaan tempat bekerja,” lanjut Sani.


Sani menerangkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2021, luas lahan perkebunan di Provinsi Jambi seluas 1.345.186 hektar yang terdiri dari beberapa jenis tanaman perkebunan, dimana banyak sekali perkebunan yang menjadi indikasi besarnya potensi tenaga kerja yang bekerja di sektor perkebunan di Provinsi Jambi, dengan artian banyak tenaga yang berkerja di perkebunan yang harus mendapat perlindungan hak haknya sebagai tenaga kerja oleh Pemerintah Daerah.

“Pemerintah Provinsi Jambi telah memberikan perhatian besar terhadap pembangunan sektor pertanian yang menjadi prioritas yaitu meningkatan kualitas dan ketersediaan jaringan irigasi, air bersih dan bendungan, peningkatan dan pengembangan sektor pertanian, ketahanan pangan, kelautan dan perikanan. Pemerintah Provinsi Jambi terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, instansi vertikal di Provinsi Jambi, akademisi, dunia usaha, dan masyarakat, berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Provinsi Jambi,” jelas Sani.

Lebih lanjut Sani mengingatkan kepada FSP3-SPSI untuk lebih memperkuat konsolidasi internal organisasi dan percepatan program kerja guna kesejahteraan buruh yang tergabung dalam organisasi ini, serta melakukan pembinaan, dan peningkatan skil Pekerja yang selaras dengan kebutuhan perusahaan khususnya yang bekerja di perusahaan pertanian dan perkebunan agar terwujudnya saling sinergi dan terjalin kerja sama serta hubungan yang baik antara perusahaan dengan pekerja.

Dalam kesempatan yg sama Ketua FSPPP-SPSI Provinsi Jambi terpilih untuk masa bakti Periode 2022-2026 yaitu, DON FREDY, SH, yang lebih Akrab dipanggil Bang Idon mengucapkan terimaskasi yang sebesar besarnya kepada Pemprov Jambi dan semua unsur yang mendukung terlaksana nya agenda rutin lima tahunan MUSDA FSPPP-SPSI Tingkat Provinsi ini, Dalam Hal ini Wagub Abdullah Sani yang langsung menghadiri serta Membuk Musda FSP3-SPSI tahun 2022 ini, dan kita bersama seluruh pengurus telah menyiapkankan Program kerja untuk mendukung membangun Jambi khususnya dalam bidang ketenagakerjaan Pertanian dan Perkebunan.

Saat wawancara dihadapan Awak Media, Ketua terpilih FSPPP-SPSI Don Fredy, SH menjelaskan, terkait Musda FSP3-SPSI tahun 2022 yang dilaksanakan dirumah dinas Gubernur Jambi.

"Musda FSP3-SPSI Tingkat Provinsi ini merupakan Agenda Reguler yang menjadi Agenda kegiatan lima tahunan, dimana kita memilih Ketua dan Kepengurusan yang Baru untuk periode 2022-2026, Selain Pemilihan Pengurus yang Baru kita juga telah menyusun Program program kerja lima tahun kedepan dimana tujuannya untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan Provinsi Jambi dalam Bidang Ketenagakerjaan, kesejahteraan Pekerja atau Buruh khususnya dalam bidang pertanian dan perkebunan". terang Don Fredy. 

Terkait Peraturan Pemerintah yang lebih center disebut Omnibus law atau UU Cipta Kerja tentang Perkerja atau Buruh, Bang Idon Selalu Ketua FSP3-SPSI mengatakan, pasal pasal yang tertuang banyak yang merugikan Pekerja dan diduga lebih berpihak ke perusahaan atau pengusaha.

Don Fredy Selaku Ketua FSPPP-SPSI memberikan Apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Jambi dalam Hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi yang telah memperjuangkan kesejahteraan pekerja atau Buruh salah satu nya tentang kenaikan Upah Pekerja.

"Kami atas nama pekerja atau Buruh mengucapkan terimakasih dan Mengapresiasi Pemprov. Jambi dalam hal ini Pak Haris dan Pak Abdullah Sani selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, yang telah memperjuangkan nasib pekerja, salah satu nya kenaikan upah pekerja. Seindonesia hanya ada dua Gubernur yang berani menaikan Upah diatas ketentuan yang diatur Oeh peraturan Pemerintah pusat, yaitu Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jambi Pak Haris, yang menaikan Upah Pekerja atau Buruh 2,5℅ lebih tinggi dari ketentuan pusat yaitu 0,8%".tutur Don Fredy.

Don Fredy menambahkan, kami dari seluruh pengurus SFPPP-SPSI Provinsi Jambi siap mendukung Program Pak Gubernur khusus nya dalam bidang pertanian dan perkebunan.(Arf)

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami