PERESMIAN PEMBENTUKAN GAPOKTAN LUBUK KOMAN (20 Kelompok Tani)


Padang Lawas, bidikkasusnews.com - Gabungan Kelompok tani (Gapoktan) Lubuk Koman, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumut, dikukuhkan oleh Staf Ahli Bupati Palas Ir H.Abdullah Nasution. 

Pengukuhan Gapoktan Lubuk Koman dilaksanakan di desa Pagaran Malaka, Kecamatan Lubuk Barumun, Palas, Kamis 22 September 2022. Pengukuhan juga diwarnai dengan penyerahan 10 unit Hand Traktor dan 10 unit Cultivator mini kepada 20 kelompok tani oleh sahrul Ependi siregar kepada ketua kelompok tani Putra Halomoan Hasibuan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Haris Simbolon mengatakan, terima kasih kepada anggota DPR D Sumut Sahrul Ependi Siregar atas kehadirannya pada acara pengukuhan Gapoktan Lubuk Koman.

"Untuk kedepan kami berharap, kepada bapak Sahrul ependi agar bantuan bedah rumah mohon diperioritaskan untuk Masyarakat Padang Lawas, kenapa saya katakan demikian karena masyarakat masih banyak lagi yang belum mempunyai rumah.

Sementara Mantan Bupati Pertama Padang Lawas, Basyrah Lubis SH mewakili Tokoh masyarakat mengatakan, mudah mudahan kehadiran Sahrul Ependi Siregar membawa keberkahan kepada masyarakat kabupaten Padang Lawas, semoga dengan bantuan Alsintan yang diberikan bisa menopang perekonomian.


"Kecamatan lubuk barumun salah satunya termasuk penupang bahan Pangan di Kabupaten Padang Lawas juga merupakan lahan holtikultura yang sangat baik dengan adanya bantuan ini tentu salah satunya untuk meningkatkan pengolahan lahan.

 "Kabupaten padang Lawas sudah termasuk kawasan perkebunan yang sangat luas yaitu tanahnya dari kawasan hutan untuk itu kami berharap agar kawasan hutan yang digarap oleh oleh pt agar diperjuangkan di Gedung DPRD untuk diukembalikan kepada masyarakat kalau sudah kembali kemasyarakat, maka tercapailah kesejahteraan masyarakat di kabupaten Padang Lawas". dikatakan Basyrah.

Plt Bupati Padang Lawas diwakili Satap Ahli Bupati Irwan Halomoan Hasibuan dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan, kami atas nama pemerintah Kabupaten Padang Lawas mengucapkan selamat datang kepada bapak Sahrul Ependi Siregar selaku Anggota DPRD Sumut dari politisi PDI Perjuangan.


Mudah mudahan kata Irwan, dengan bantuan yang diberikan bisa menopang dan meningkatkan pengolahan lahan pertanian diwilayah kabupaten palas, dan bisa meningkatkan hasil dari pertanian demi terwujudnya Visi Misi Bupati Padang Lawas yang "BERCAHAYA".

Sementara Ustadz Sahrul Ependi Siregar dalam sambutannya mengatakan, DPR itu adalah merupakan penyambung lidah rakyat untuk menyamapikan aspirasi digedung DPR sana atau "Hatoban Rakyat/" kenapa saya katakan demikian karena DPR berasal dari rakayat dan yang dipilih oleh rakyat untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

Untuk tahun 2023 kata Sahrul, akan kita usahakan setiap uptd akan memiliki trakator (Jonder) demi terciptanya kesejahteran para petani khususnya di wilayah Palas, ucapnya.

"dia berharap kepada ketua kelompok tani yang menerima Alsintan agar merawat dan memelihara dengan baik". pesan Sahrul. 

(Effendi Pohan) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami