Diduga Kepala Sekolah dan Guru SDN nomor 112270 Hasang Sering Bolos, Kadis Pendidikan Akan Tindak Tegas


Labura, Bidikkasusnews.com - Tingkat kehadiran kepala sekolah dan tenaga pengajar pada SD 112270 Hasang di Desa Hasang Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara sangat memprihatinkan diduga kuat sering bolos. Hal ini diketahui awak media bersama tim saat melakukan investigasi ke sekolah tersebut,senin. (17/10/2022).

Saat hendak konfirmasi terkait kisruh diinteren sekolah dengan guru komite Roslina Naipospos dan Ketua komite Amran Naipospos. Dari hasil pantauan awak media daftar absensi Kepala sekolah Idawaty beserta beberapa guru lainnya tidak mengisi daftar hadir mulai tanggal satu Oktober 2022 sampai dengan 17/10/2022. Menurut keterangan salah seorang guru Desro tanjung buku daftar hadir nanti bakal di isi tanpa merincikan kapan waktu penanda tanganan daftar hadir tersebut.

Saat di pertanyakan keberadaan Kepala sekolah Disro tanjung mengatakan kalau Kepala sekolah Idawaty sedang tugas luar mendampingi beberapa murid yang melakukan ujian ANBK.

"Itu nanti di isinya itu, tadi ada kesalahan jadi di print balek." Masuknya ibuk tu cuman mendampingi siswa ujian ANBK."Jelas Desro tanjung.

Kepala dinas pendidikan labuhanbatu Utara Irwan Harahap kepada wartawan mengatakan tidak akan mentolerir kepala sekolah dan guru yang tidak hadir tanpa alasan karena pemerintah telah banyak memberi tunjangan dan isentif.

"Kami dari dinas pendidikan Labuhanbatu Utara terus berbenah sedikit demi sedikit untuk arah yang lebih baik lagi. Untuk itu dipersilahkan rekan rekan perss dan pegiat sosial lainya untuk ikut memantau, setiap harinya pukul 07.30 wib kami sudah apel. Jadi jangan coba coba pegawai dinas pendidikan dari semua lini tidak hadir tanpa alasan" Tegas Irwan harahap Kepala Dinas Pendidikan Labura. 

Salah seorang warga disekitar sekolah SDN 112270 Hasang yang tak ingin disebut namanya kepada awak media mengatakan memang jarang melihat kepala sekolah ada ditempat. 

"Kami juga heran mengapa dinas pendidikan Labuhanbatu Utara tidak mengambil tindakan, kami tengok jarang ibu tu masuk apalagi karena ada masalah sama guru Roslina dan pak Amran." Jelas warga Desa Hasang.

(Muhammad yusup harahap) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami