Ketua DPC LSM LPPAS RI Kab. Samosir Bersama Beberapa Awak Media Kunjungi Dan Lakukan Diskusi Dengan Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olah Raga Samosir


Samosir, bidikkasusnews. Com - Sebagai wujud kepedulian pada dunia Pendidikan dan Generasi muda kabupaten Samosir, hari ini Rabu, 19-10-2022 Ketua DPC LSM LPPAS RI Kab. Samosir bersama beberapa rekan awak media yang selama ini melaksanakan peliputan di kabupaten Samosir mengunjungi kantor Dinas Pendidikan, Pemuda & Olah Raga Samosir. 

Kehadiran rombongan yang terdiri dari Petrus Tampubolon dari media Wahananews.Co, Marlen Simbolon dari media Nuswantoro Pos, dan Royziki F Sinaga dari media Galasibot.Co, di kantor Dinas Pedidikan, Pemuda & Olah Raga Kab. Samosir, rombongan diterima Sekretaris Dinas, walau besar harapan untuk bertemu langsung dengan Kepala Dinas, namun sebagaimana yang di sampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda & Olah Raga bapak Borri Pasaribu, S. Pd bahwa bapak Kadis Jonson Gultom, S. Pd sedang mengikuti rapat dengan Bupati. 

Pada pertemuan yang dilaksanakan di ruang kerja Sekretaris, berlangsung sangat cair.

Bastian Simbolon selaku Ketua DPC LSM LPPAS RI (Lembaga Pemantau Pembangunan Dan Aset Republik Indonesia) Kab. Samosir banyak menyampaikan informasi dan usulan.

Diantara informasi tentang masih ditemuinya para guru dan kepala sekolah yang tidak berada di sekolah di jam sekolah saat para insan sosial control (LSM / PERS) mengunjungi sekolah sekolah. Hal lain dimana adanya bangunan sekolah yang sudah dibangun dengan anggaran yang sangat besar (bangunan sekolahnya sudah sangat bagus), namun jumlah muridnya tidak mencapai 70 orang murid (kelas 1 s/d 6) dan sempat di beberapa waktu yang lalu ketika dikunjungi Ketua LSM LPPAS RI terlihat dimana lingkungan sekolah tersebut sangat tidak terawat. 

Ada beberapa masukan yang sempat disampaikan kepada Sekretaris Dinas diantaranya :

1. Agar Pemkab. Samosir melalui Dinas Pendidikan, Pemuda & Olah Raga bisa mencarikan regulasi yang tepat agar bisa mengalokasikan APBD Kab. Samosir atau Sumber Dana lainnya untuk bisa mendukung Sekolah (Kepala Sekolah, Guru dan Siswa) SMA dan SMK (Negeri & Swasta) yang ada di kabupaten Samosir, guna peningkatan kwalitas siswa lulusan untuk dapat memastikan meningkatnya jumlah siswa yang lulus dan diterima kuliah di Perguruan Tinggi Negeri. Lebih jauh di harapkan agar Pemkab Samosir melalui Dinas Pendidikan, Pemuda & Olah Raga bisa membantu sekolah untuk pengadaan Bimbingan Tes.

2. Pemkab Samosir melalui Dinas Pendidikan, Pemuda & Olah Raga agar lebih selektif didalam pelaksanaan pembangunan (rehab) gedung sekolah, dengan tujuan agar tidak terciptanya kesenjangan pembangunan sekolah, dalam artian jangan sampai ada perbedaan yang terlalu mencolok antara satu sekolah yang gedungnya sudah sangat bagus ternyata masih adanya gedung sekolah yang sudah sangat tidak layak untuk proses belajar mengajar. 

3. Pemkab Samosir (Dinas Pendidikan, Pemuda & Olah Raga) diminta untuk segera bisa menyelesaikan persoalan guru guru honor, guna memastikan peningkatan kwalitas para guru yang menjadi salah satu indikator peningkatan kwalitas pendidikan di Kab. Samosir. 

Atas beberapa informasi dan masukan yang disampaikan kepada Sekretaris, bapak Borri Pasaribu berjanji akan segerah menyampaikannya kepada Kepala Dinas.

Diakhir pertemuan, Sekretaris menyampaikan terimakasih atas segala informasi dan masukan yang sudah disampaikan, kiranya dapat di tindak lanjuti guna keberhasilan dunia pendidikan di kabupaten Samosir. 

(Asbon Hutabalian) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami