Dit Pol Airud Polda Sumut Buat Perpustakaan Terapung Untuk Meningkatkan Minat Membaca Para Anak Nelayan


Belawan, bidikkasusnews.com - Untuk mencerdaskan anak bangsa sekaligus menambah ilmu dan memperluas wawasan, Dit Pol Airud Polda Sumatera Utara sediakan perpustakaan terapung, Pada Senin 07 November 2022, Pukul 11.00 Wib.

Perpustakaan Kapal terapung yang ditempatkan di Dermaga Tradisional Dusun XIV Desa Paluh Kurau Kab. Deli Serdang tersebut nantinya menyediakan ruangan belajar bagi anak-anak sekolah di wilayah pesisir guna mendukung Pendidikan Anak-anak sekolah dan mencerdaskan anak bangsa.

Direktur Pol Airud Polda Sumut Kombes Tony Hariadi,S.I.K menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut sudah di mulai sejak hari Senin tgl 07 November 2022 pukul 11.00 wib.

"Perpustakaan terapung tersebut akan  bersandar di Dermaga Tradisional Dusun XIV Desa Paluh kurau, nantinya personil Pol Airud Akan mengajak anak-anak nelayan yang bertempat tinggal di seputaran pesisir untuk membaca buku - buku yang tersedia di Kapal Perpustakaan Terapung guna menambah ilmu pengetahuan dan wawasan Serta meningkatkan minat baca anak-anak," Ucap Dir Pol Airud. 

Lanjutnya, Kemudian saat anak anak sedang belajar dan membaca buku  petugas Pol Air akan memberikan makanan snack serta minuman kepada anak- anak yang ikut membaca di perpustakaan terapung Dit Pol Airud tersebut. 

"Kegiatan perpustakaan terapung ini dipimpin Komandan Kapal beserta ABK dan pelaksanaan berjalan aman dan kondusif," ungkap Dir Pol Airud Polda Sumut. (Red) 

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami