Kapal Cepat Terbaru Milik Polres Samosir, Sangat Membantu Petugas Tangkap Pencuri Saat Lari Menumpangi Kapal Penyeberangan Umum


Samosir, bidikkasusnews. Com - Personil Polsek Simanindo Berkolaborasi Dengan Polair Polres Samosir mengejar pelaku pencurian uang dan berhasil menangkap pelaku pencurian pada Rabu, 9-11-2022, pelaku ditangkap di tengah Perairan Danau Toba dalam penyeberangan ke Kabupaten Simalungun. 

Pengejaran dipimpin Kasat Pol Air IPTU Hartono , dan Kapolsek IPTU Nandi Butar Butar, dengan mengerahkan personil mereka , untuk melakukan pengejaran reaksi cepat.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menuturkan, penangkapan itu berhasil dilakukan berkat respon cepat Polsek Simanindo usai menerima laporan call responsif. Kamis, 10-11-2022.

Menjawab Wartawan, AKBP Josua menyampaikan Polres Samosir sebelumnya menerima informasi dari pihak Hotel Theyzia Desa Unjur Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir terkait pencurian di Hotel Theyzia oleh AG Karyawan Hotel.

"Usai mencuri, AG melarikan diri dengan menumpangi kapal kayu penyeberangan dari Tomok menuju Ajibata,"kata Josua.


Personel Polsek Simanindo beserta Polairud Polres Samosir melakukan pencarian terhadap pelaku.

Selanjutnya personil Polsek Simanindo bersama dengan Personil Polair Polres Samosir melakukan pengejaran terhadap pelaku dari jalur danau dengan menggunakan kapal RIB milik Sat Polair Samosir.

Penangkapan dipimpin langsung Iptu Hartono (Kasat Polair Polres Samosir), Kapolsek Simanindo Iptu Mandi Butar-butar SH diikuti Kanit Patroli Aiptu Guntur Tambunan, PS Kanit Reskrim Guntur Sihotang, Bripka Doni Purba dan Briptu Kurniawan (Bhabinkamtibmas), Bripda Pratama Ramadhan (BA Pos Lantas, serta Briptu Antonius Sipayung (Satv Pol Air).

Pelaku dicegat di Tengah Danau Toba dalam pelayaran menuju Ajibata, dan sempat membuat heboh penumpang.

"Pelaku, AG selanjutnya mengakui telah melakukan pencurian di Hotel Theyzia kemudian diamankan dan dibawa ke Mako Polsek Simanindo untuk proses selanjutnya,"terang Kapolres Samosir. 

Tak sampai disitu, polisi melakukan cek TKP di Hotel Theyzia dan saat ini korban masih mencek barang barang apa saja yang telah hilang. 

Namun dari hasil pengembangan, dari keterangan tersangka bahwa beliau tidak kerja sendiri dalam melakukan tindak pidananya.

Personil polsek simanindo langsung berangkat kekota medan , dan berhasil mengamankan pelaku satunya dalam tempo 1x24 jam, selanjutnya memboyong ke samosir.

Polsek Simanindo selanjutnya berkoordinasi dengan sat reskrim polres samosir untuk dengan Polres Samosir , untuk dimintai keterangan dalam kepentingan penyidikan.

Dimintai keterangan ,diruangan kerjanya Kapolres Samosir mengatakan " Ya terima kasih, ini hasil kerja sama yang baik, personil kami baik polsek simanindo dan sat pol air kita".

"Mendukung program kapolri Quick wins Presisi , kerja cepat dalam merespon laporan masyarakat ,ini lah yang diinginkan masyarakat".

"Terima kasih juga kepada pimpinan polri atas hibah kapal cepat kita, belum sampai sebulan keberadaan kapal cepat ini, sudah menunjukan exsitensinya sebagai sarana yang penting untuk mendukung kinerja polres samosir". Ujarnya. 

"Kedua pelaku, sekarang sudah kita amankan dan , sekarang lagi dalam pemeriksana untuk penyelidikan lebih lanjut, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya". Tegasnya. 

"Untuk masyarakat samosir, jangan sungkan untuk menghubungi no call centre, atau no probadi saya dan nomor cantact para personil bhabinkamtibmas kita yang telah disebar, untuk merespon pengaduan dan info agar ditindak lanjuti secara cepat". Pungkasnya. 

(Bastian Simbolon) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami